NU Kabupaten Malang Distribusikan Logistik Bantuan Bagi Korban Gempa Malang

berita terbaru nu kita
NU Kab Malang Peduli Bagikan Bantuan Korban Gempa. (Foto: Istimewa)
Jum'at, 23 April 2021 - 21:23 WIB | Dilihat: 396

NUKITA.ID, MALANG – PCNU Kabupaten Malang Peduli Gempa distribusikan ratusan logistik dan bantuan bagi korban Gempa Malang yang disalurkan NU Kabupaten Malang Peduli. Bantuan tersebut berasal dari seluruh elemen dan Banom NU Kabupaten Malang.

Diantaranya, Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, NU Care Lazisnu Kabupaten Malang, seluruh MWC NU dan elemen NU lainnya. Logistik serta bantuan tersebut, didistribusikan di 29 Kecamatan terdampak Gempa Malang.

Hal ini disampaikan oleh ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman yang mengatakan, bahwa pihaknya juga mendirikan Pos Lapangan atau Poslap NU Peduli.

“Poslap NU Peduli yang berada di Majangtengah Dampit, Ampelgading dan Tirtoyudo yang merupakan wilayah terdampak paling parah bencana Gempa,” ujarnya, Kamis 15/4/2021.

dr. Umar Usman mengatakan, bahwa untuk wilayah lain yang juga terdampak, masing-masing MWCNU juga melakukan galang dana untuk bantuan korban.

“Pemberian bantuan serta distribusi logistik dilakukan di 29 terdampak Gempa, memang yang paling parah adalah daerah Dampit, Tirtoyudo dan Ampelgading,” terangnya.

Dia menyebutkan beberapa bantuan maupun logistik yang didistribusikan. Meliputi aneka sambako diantaranya beras, mie instan, air mineral, minyak goreng dan gula. Selain itu juga ada aneka makanan ringan, roti, susu dan biskuit untuk gizi anak-anak dan balita.

“Bantuan berupa pakaian layak pakai, sarung, pembalut dan Pampers juga telah kami distribusikan. Selain itu bantuan berupa bahan dan peralatan bangunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia berharap melalui bantuan logistik yang telah di distribusikan NU Kabupaten Malang Peduli, dapat meringankan beban bagi para korban Gempa Malang. (*)

 

 

Sumber: malangsatu.id


Pewarta :
Editor :
Tags : , , , , ,

Comments: