Seminar Ketahanan Informasi

Resmi, APNU Menjadi Komunitas Jurnalistik Pelajar NU Malang

Admin Pelajar Nahdlatul Ulama (APNU) secara resmi di launching di acara 'Seminar Ketahanan Informasi' oleh DPRD Jawa Timur, H Fatchullah SH, dan Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Minggu (8/10/2017). (Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANGAdmin Pelajar Nahdlatul Ulama (APNU) secara resmi di launching di acara 'Seminar Ketahanan Informasi' oleh DPRD Jawa Timur, H Fatchullah SH, dan Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Minggu (8/10/2017).

APNU merupakan sebuah komunitas yang dibentuk para pelajar-pelajar NU Kabupaten Malang yang mempunyai bakat dan minat di bidang jurnalistik, desain, programmer, uploader, dan pegiat media sosial NU.

Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Malang, Yusuf Bahtiar mengatakan jika komunitas ini nantinya akan menjadi wadah kreatifitas bagi para pelajar-pelajar NU untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman tentang desain, menulis, dan media sosial.

"Kami sadar akan pentingnya media sosial saat ini, karena kami sadar NU adalah organisasi terbesar bukan di Indonesia saja namun juga di Dunia, tapi NU kalah dalam media sosial," kata Yusuf.

Yusuf juga menambahkan jika ini merupakan lengkah awal pelajar NU untuk turut serta membantu perang dalam media sosial yang saat ini para kader NU kurang situs-situs yang menyajikan berita-berita tentang NU khususnya di Kabupaten Malang.

"Saat ini kita punya satu situs online resmi milik PCNU Kabupaten Malang yaitu NUKITA.ID, mari kita manfaatkan situs itu, dengan berkontribusi mengirim tulisan-tulisan yang bermanfaat, tentang NU, dan lainya," tambahnya.

"Jangan takut untuk berkarya, bagi yang merasa suka menulis ayo gabung dengan kami IPNU-IPPNU, gabung APNU, kirim tulisan yang bagus, karena kita tulis hari ini akan menjadi sejarah masa depan, jadi mari kita tulis sejarah yang baik tentang kita mulai hari ini," pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments