Seminar Ketahanan Informasi

Ketua LTN NU Kabupaten Malang: Berkarya Dulu, Baru Mikir Hasil

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Malang mengadakan 'Seminar Ketahanan Informasi dan Launching Komunitas Admin Pelajar NU (APNU)', Minggu (8/10/2017). (Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANGKetua Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Malang, Yatimul Ainun dalam mengajak para peserta 'Seminar Ketahanan Informasi' yang berlangsung di SMK Al-Islahiyah, Kecamatan Singosari untuk terus berkarya jangan pernah memikir hasil yang akan didapat, karen proses tidak akan mengkhianati hasil.

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Malang mengadakan 'Seminar Ketahanan Informasi dan Launching Komunitas Admin Pelajar NU (APNU)', Minggu (8/10/2017).

Dalam acara yang bertema "Membangun Ketahanan Informasi Indonesia Melalui Pelajar Cyber Kabupaten Malang" itu mengundang 2 pemateri, DPRD Jawa Timur, H Fatchullah SH, dan Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun M Sos.

Acara yang dihadiri sekira 70 pelajar tersebut fokus dalam dalam pembahasan tentang media sosial yang saat ini menjadi 'Trend Setter' kalangan pemuda tak terkecuali pelajar NU karena sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama bagi seseorang dalam membuat akun di media sosial.

Dalam materinya, Yatimul Ainun yang akrab disapa Gus Ainun ini menyampaikan jika dalam penggunaan Media Sosial dikalangan remaja masih banyak yang 'Alay' karena masih belum banyak tulisan-tulisan tentang NU atau karya-karya yang bisa mengispirasi banyak orang yang membaca.

"NU saat ini dalam posisi 'urgent', NU membutuhkan pelajar atau kader-kader nya yang siap berperang di media sosial, karena diluar sana sangat banyak yang ingin merusak NU dengan memberitakan yang jelek-jelek," katanya.

"Terutama IPNU dan IPPNU yang saat ini menjadi garda terdepan pengkaderan NU, harus bisa melahirkan bibit-bibit yang berkualitas di bidang sosial media khususnya jurnalistik," pungkasnya.(*)

Comments