Laziznu Baiturrahman Santuni Anak Yatim dan Duafa

Paket yang akan dibagikan di acara santunan anak yatim dan duafa oleh Laziznu Masjid Baiturrahman, Kepanjen, Kabupaten Malang. (Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANGLembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Laziznu) Masjid Agung Baiturrahman, Kepanjen bersama enam Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU), Muslimat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU, IPNU, dan IPPNU santuni anak yatim dan duafa, Jumat (29/9/2017) malam.

Menempati Masjid Agung Baiturrahman, Kepanjen, Kabupaten Malang acara tersebut sukses terselenggara. Ketua Panita pelaksana, H Andik Wahyudi mengatakan jika acara ini memang di gelar pada malam istimewa bagi anak-anak yatim.

"Sekarang adalalah malam spesial, dimana besok merupakan hari raya bagi anak yatim dan duafa, dan kita sunnah berpuasa esok hari," kata Andik.

Andik juga menjelaskan jika Lazisnu Masjid Baiturrahman ini sebagai koordinator acara santunan anak yatim dan duafa sudah melakukan pendataan dan sasarannya dengan memilih kaum duafa 10 orang yang sangat kurang mampu serta 7 anak yatim setiap Ranting NU.

"Iya, alhamdulillah sebanyak 10 duafa dan 7 anak yatim tiap Desa sudah kami data dan hadir dalam acara ini, melalui undangan ranting-ranting NU," tambahnya.

Santunan tersebut membagikan 575 paket berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 2 kg gula, dan paket snack 150. Selain itu sejumlah uang 260 ribu per anak yatim hasil sedekah setiap ranting Fatayat NU juga ikut di bagikan.

"Selain paket kami juga memberikan santunan berupa uang dengan jumlah masing-masing 260 ribu dari Fatayat," ujarnya.

Andik tidak menutupi jika dalam kegiatan ini panitia juga menemukan kendala, mulai dari pendataan, pengumpulan dana, dan konsep acara, namun semua akhirnya bisa teratasi.

"Setiap kegiatan ada kendala tapi pasti ada solusi dan acara akhirnya berjalan dengan sukses, alhamdulillah," pungkasnya.(*)

Sasa Arisatul Ma'rifah

Comments