Awal Tahun Baru, PC GP Ansor Kebupaten Malang Resmi di Lantik

Pengurus harian (PH) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang dilantik oleh Sekjen GP Ansor di Ponpes Raudlatul Ulum II, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi pada Minggu, (24/9/2017). (Foto:Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANGPimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang dilantik oleh Sekjen PP GP Ansor dan resmi untuk menjalankan program kerjanya awal tahun baru islam ini di Pondok Pesantren (PP) Raudlatul Ulum II, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi pada hari hari Minggu, (24/9/2017).

Selain dihadiri sekitar 2000 anggota Ansor dan Banser se-Kabupaten Malang, acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Jendral (Sekjen) Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, PW GP Ansor, Wakil Bupati Malang, Gawagis dan Kiai Pesantren se-Kabupaten Malang.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy menyampaikan jika ini merupakan momentum kebangkitan organisasi dan kader muda NU khususnya di Kabupaten Malang.

"Ini merupakan momentum konsolidasi organisasi dan kader GP Ansor Kabupaten Malang untuk tetap teguh membela para Ulama dan Kiai, NU pada umumnya, dan berkhidmat untuk negeri," kata Husnul.

Sebagai kader muda NU, Ansor memang memiliki peran strategis untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mengharuskan kembalinya khittah kepemudaan di lingkungan pesantren.

"Sebagai kader muda NU, GP Ansor harus memiliki jiwa militansi dan loyalitas kepada organisasi. Ansor harus kembali kebasis nya yakni pesantren, masjid dan musholla sebagai medan dakwah dalam memperjuangkan islam aswaja," katanya kepada NUKITA.

Selain berencana memperjuangkan Aswaja di lingkungan pesantren dan masjid, GP Ansor Kabupaten Malang juga menginginkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malang dan seluruh pemuda se-Kabupaten Malang.

"GP Ansor Kabupaten Malang akan terus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Malang, selebihnya Ansor juga siap bersinergi dgn semua elemen pemuda di Kabupaten Malang untuk memperjuangkan kedamaian di tiap sendi masyarakat," tutup Husnul.(*)

Comments