Ketua LTN NU: Kader Muda NU Harus Cerdas Hadapi Masa Depan

Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun saat menenrangkat materi ke Jurnalistik kepada Pelajar NU Dampit, di SMA Diponegoro Dampit, (23/9/2017). (Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANGKader muda Nahdlatul Ulama (NU) harus cerdas menghadapi tantangan masa depan, seperti mengusai teknologi  juga semakin maraknya berita dan informasi hoax yang meresahkan.

Sebagai kader muda NU  harus menyebar informasi yang baik dan bernilai dakwah sesuai dengan Islam Rahmatal Lil Alamin.

Begitulah yang dikatakan Ketua Lembaga Ta'lif Wan Nasr  Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Malang, Yatimul Ainun atau karib disapa Gus Ainun, dalam mengisi pelatihan Jurnalistik, di SMA Diponegoro Kecamatan Dampit, Minggu (23/9/2017).

Yatimul Ainun banyak menyampaikan soal ancaman dunia digital jika generasi muda, kader IPPNU dan IPNU serta santri tidak memanfaatkannya dengan baik dan benar.

"Cerdas memanfaatkan peluang yang dilahirkan oleh dunia digital. Jika tidak inovatif dan kreatif akan tertinggal dan bahkan dilibasnya," jelasnya pria yang karib disapa Gus Ainun itu.

Gus Ainun menambahkan, Kader IPNU-IPPNU adalah masa depan Nahdlatul Ulama (NU) harus bergerak secara inovatif untuk melakukan dakwah Islam Aswaja di media digital ataupun di media sosial.

"Tulis dan sebarkan kebaikan, karena kita adalah kader masa depan Nahdlatul Ulama," katanya.

Sebagai generasi muda NU tambahnya, jangan sampai ada pihak atau kelompok tertentu yang menghina NU, ulama, Islam, Pancasila dan NKRI.

"Ayo sebarkan informasi positif sebanyak-banyaknya. Jelaskan seperti apa Islam Nusantara. Itu juga bagian tugas dari generasi muda saat ini," tambahnya.(*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments