IPNU-IPPNU Dampit Ngaji Jurnalistik bareng Pimred NUKita

Pimpinan Redaksi, Zulham Mubarak saat menenrangkat materi ke Jurnalistik kepada Pelajar NU Dampit, di SMA Diponegoro Dampit, (23/9/2017). (Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANGPuluhan Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Dampit  "Ngaji Jurnalistik" Hal itu untuk memberi pemahaman kepada para kader muda NU tentang perlunya pemahaman Jurnalistik.

Acara yang di gelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kecamatan Dampit itu bertempat di SMA Diponegoro Kecamatan Dampit, Minggu (23/9/2017).

Kegiatan dengan Tema "Menumbuhkan Budaya Literasi Dikalangan Pelajar NU sebagai Media Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin", menurut Pimpinan Redaksi Nukita,  Zulham A Mubarak, sangat mendukung bila Jurnalistik di ajarkan dan diterapkan di kalangan muda Nahdlatul Ulama (NU)

"Sudah saatnya kader NU harus handal dalam dunia ke Jurnalistikan," jelasnya.

Zulham sangat menyayangkan, kalangan pelajar NU sekarang jarang sekali yang membaca buku apalagi bisa menulis, tapi malah asyik bermain di  Media Sosial (Medsos).

"Kader muda NU jangan hanya bergalau di Medsos saja, karena itu berbahaya, ," ungkap Zulham.

Zulham juga menambahkan, semakin banyaknya berita Hoax yang berkembang pesatnya dikarenakan adanya kebebasan bermedsos, maka harus di imbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam mengontrol medsos tersebut.

"Bila SDM tidak mumpuni, pasti kita akan diperbudak dengan berita Hoax," pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments