Memahami Arti Kemerdekaan Dengan Seminar Kebangsaan

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondanglegi adakan 'Seminar Kebangsaan' di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum 2 Putuk Rejo pada hari Senin, (28/8/2017).

NUKITA.ID, MALANG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondanglegi adakan 'Seminar Kebangsaan' di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum 2 Putuk Rejo pada hari Senin, (28/8/2017).

"Seminar ini tidak hanya dihadiri anggota PAC IPPNU IPPNU Kecamatan Gondanglegi saja, melainkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang menjadi kader Pelajar dari Muhammadiyah juga hadir di acara ini," tutur Hamdan, Ketua Panitia Pelaksana.

Di tengah hangatnya suasana kemerdekaan, seminar kebangsaan menjadi momen yang sangat penting, mengingat nilai-nilai NKRI dan ideologi pancasila sudah mulai memudar di kalangan pelajar.

"Drs. KH. Fatchulloh (Wakil Katib Syuriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang) dan Muhammad Jabir (Ketua Demisioner Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Malang Tahun 2017) hadir memberikan materi kepada sekitar 100 Pelajar tingkat SLTA / Sederajat yang menjadi peserta seminar," tambahnya.

Di sisi lain Ketua PAC IPNU Kecamatan Gondanglegi, Fathoni. menyampaikan, "NU sebagai Organisasi Masyarakat (ORMAS) yang mengabdikan diri menjadi benteng keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus menjaga ideologi para pelajar sebagai kader penerus bangsa Indonesia yang berazas Pancasila."

"Dengan tema 'Meneguhkan Kader Aswaja Sebagai Benteng Kekokohan Persatuan NKRI', dan diharapkan Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghafur tertanam di hati peserta," tambah Fathoni.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi bekal para peserta untuk bisa mengerti apa arti sesungguhnya dari Kemerdekaan, Kemerdekaan Indonesia yang saat ini dijajah isu-isu yang memecah belah warga negara sendiri," tutup Fathoni.(*)

Comments