Ndeso Diperkarakan, Korupsi, Radikalisme, dan Kemiskinan Diabaikan

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

NUKITA.ID, JAKARTABangsa Indonesia ini memiliki problematika krusial yang perlu mendapatkan perhatian serius seperti korupsi, terorisme, radikalisme, dan kemiskinan. Tetapi, banyak pihak yang justru memandang remeh permasalahan ini.

Demikian disampaikan Ketua RMI NU DKI Jakarta (Himpunan Pondok Pesantren di bawah NU) MH Bahaudin (Gus Baha) saat menanggapi kehebohan kata ‘ndeso’ yang dilontarkan Kaesang di sela-sela rapat persiapan Liga Santri Nasional (LSN) Regional Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Bahkan, menurut Gus Baha, ada yang menanggapinya dengan main-main seperti mengeluarkan wacana pembubaraan KPK dan Densus 88.

Sebagian besar masyarakat mengalami penyakit akut, yaitu penyakit senang menganggap remeh hal yang serius dan senang menganggap serius hal yang remeh.

"Masih banyak agenda nasional yang perlu mendapatkan perhatian. Seperti pembubaran HTI, RUU Pemilu, RUU Anti-Terorisme, Penolakan Full Day School, dan lain-lain,” kata Gus Baha seperti rilis yang diterima NU Online.

Ia berharap media juga berperan aktif dan proporsional mengeluarkan pemberitaan agar energi bangsa ini tidak terbuang sia-sia untuk mengangkat pembahasan tidak bermutu.

Sumber: NuOnline

Berita Lainnya

berita terbaru
Hikam Zain

Ora Podo, Ora Popo

05/05/2017 - 08:20

berita terbaru
Hikam Zain

Mikir...!

04/05/2017 - 17:48

Comments