Guru Aswaja di Kota Malang Digembleng Soal Pendidikan Aswaja dan Ke-NU-an

Pelatihan pendidikan Aswaja dan Ke- NU-an (foto: Nukita)

NUKITA.ID, MALANG –  Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Guru Pendidikan Aswaja, para guru bidang studi Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) di Kota Malang, Jawa Timur, mendapat pelatihan khusus dari Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Maarif (PW LP Ma'arif) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur.

Pelatihan Pendidikan Aswaja dan ke-NU-an bagi guru Aswaja se-Kota Malang tersebut bertempat di SMA Shalahuddin, Kota Malang, Sabtu (1/4/2017) lalu.

Dalam sambutannya, Ketua PC LP Maarif Kota Malang, Dr H Mohammad Sulthon mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya Nahdlatul Ulama dalam menghadapi tantangan zaman.

“Sehingga sekolah-sekolah dibawa naungan LP Maarif akan semakin inovatif dalam menyampaikan ajaran Islam Ahlus Sunah wal Jamaah an-Nahdliyah,” jelasnya.

Ia berharap, dengan pelatihan Aswaja tersebut para guru Aswaja dibawah naungan LP Maarif Kota Malang bisa terus berkualitas.

“Mulai dari metode pembelajaran, media pembelajaran, bahkan harus bisa menghasilkan produk berupa modul,” harapnya.

Sulthon berharap melalui pelatihan tersebut bisa menghasilkan modul, sehingga bisa langsung dijadikan panduan di sekolah-sekolah dibawah naungan NU yang ada di Kota Malang.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Budaya, dan Kemaslahatan Keluarga PCNU Kota Malang, Dr H Mochtar Data MPd mengatakan, bahwa NU sangat butuh dengan pelatihan seperti pelatihan Aswaja tersebut.

"Bagaimanapun, masa depan NU ada di pundak siswa-siswi kita di sekolah. NU punya tanggung jawab untuk mencetak lulusan yang tawasuth, tasamuh, tawazun dan ta'adul. Makanya, kalau ada sekolah NU yang tidak mengirimkan delegasi di acara ini patut dipertanyakan ke-NU-annya," tegasnya.(*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments