Pesan Ketua PBNU KH Amin Said Husni Saat Lantik Pengurus PCNU Kabupaten Malang

berita terbaru nu kita
Foto : Istimewa
Rabu, 16 Februari 2022 - 22:54 WIB | Dilihat: 280

NUKITA.ID, MALANG – Ketua PBNU, KH Amin Said Husni melantik Pengurus PCNU Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026 di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, Rabu (16/2/2022).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Malang Abah Sanusi bersama Forkopimda Kabupaten Malang. Pelantikan ini hadir secara virtual Ketum NU KH Yahya Cholil Staquf. 

Dalam pelantikan itu, Ketua PBNU KH Amin Said menyampaikan seluruh Pengurus PCNU Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026 harus siap dalam segala hal.

"Baik itu SDM (organisasi) atau lainnya harus siap," ujar KH Amin Said Husni ketika sambutan pada pelantikan. Mantan Bupati Bondowoso ini menyebutkan peluang mengembangkan potensi sekarang terbuka lebar bagi pengurus sekarang.

"Kelola potensi yang ada di Kabupaten Malang. Apalagi peluang itu sudah dibuka oleh Bupati Malang (HM Sanusi MM)," sebutnya. Karena potensi yang digarap itu nantinya kata dia, akan menjadikan manfaat bagi warga Nahdliyyin.

"PCNU yang akan jadi tombak dari program yang akan diberikan oleh PBNU," terangnya. Menurutnya, dua bulan PBNU bekerja, terus melakukan pengembangan organisasi.

Yang tujuan luasnya adalah untuk kemandirian bagi warga Nahdliyyin di seluruh Indonesia. Termasuk warga Nahdliyyin yang menjadi mayoritas di Kabupaten Malang.

"Dalam sektor kemandirian harus diseriusi. PBNU akan membentuk Badan Usaha Milik NU atau BUMNU. Harus mandiri, tidak menunggu belas kasih orang lain," tegasnya.

Sementara Bupati Malang Abah Sanusi berharap pelantikan ini tidak hanya sekadar seremonial semata. Melainkan dimanfaatkan dengan baik untuk memajukan NU Kabupaten Malang. 

"Namun sungguh-sungguh dijadikan sebagai momentum untuk mengokohkan semangat dan motivasi dalam mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki," ungkapnya.

Sebagai informasi, pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Malang masa bakti 2021-2026 yang dilakukan Ketua PBNU, KH Amin Said Husni menerapkan protokol kesehatan ketat guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Sumber : Timesindonesia


Pewarta : Dena Setya Utama
Editor : Puguh Rian Saputro
Tags : , , , , , , ,

Comments: