Konferensi PCNU Kabupaten Malang, Tiga Calon Siap Bersaing

berita terbaru nu kita
Nadhlatul Ulama. (Foto: google.com)
Senin, 15 November 2021 - 09:51 WIB | Dilihat: 455

NUKITA.ID, MALANG – Sebelum Muktamar ke 34 NU di Lampung, PCNU Kabupaten Malang, akan menggelar Konferensi Cabang NU Kabupaten Malang pada 5 Desember 2021 yang berlokasi di Ponpes Al Rifa’ie 2, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Susunan kepanitiaan Konferensi sudah dibentuk oleh PCNU dan siap bekerja menyukseskan Konferensi. Tiga calon kuat siap bersaing dalam pencalonan Ketua PCNU Kabupaten Malang.

Dalam susunan kepanitiaan petinggi pentingnya adalah, KH Khoirul Hafidz Fanani sebagai Ketua Steering Committee (SC), Yusuf Azwar Anas sebagai Sekretaris SC. Untuk Organizing Committee (OC) dipercayakan kepada H Nur Qomari dan Sekretaris OC, Suhaimi.

Konferensi NU akan digelar secara sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi. Konferensi akan digelar selama satu hari. Namun, sebelumnya, akan ada Pra Konferensi, yang akan membahas tata tertib konferensi, sidang komisi dan teknis lainnya.

“Konferensi akan digelar selama satu hari. Karena ada Pra Konferensi, yang akan membahas Tatib dan komisis serta lainnya. Satu haru akan fokus pada konferensi. pemilihan ketua PCNU dan Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang. Peserta juga akan dibatasi,” jelas Wakil Ketua OC, KH Syaiful Arifin, Minggu (1411/2021).

Dalam waktu dekat kata Abah Syiaful, begitu ia karib disapa, panitia akan mengundang seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Kabupaten Malang, untuk sosialisasi soal pelaksanaan Konferensi. “Karena waktunya sudah dekat,” katanya.

Sementara itu, dalam Konferensi ada tiga nama calon terkuat yang akan maju ke bursa Ketua PCNU Kabupaten Malang. Diantaranya, dr H Umar Usman, Ketua PCNU Kabupaten Malang saat ini, KH Hamim Kholili, Pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum Gondanglegi, yang juga mantan Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Malang, bakal calon selanjutnya adalah KH Syafaat Muhammad, yang kini menjabat Ketua MWC NU Kecamatan Turen.

Tiga bakal calon Ketua PCNU Kabupaten Malang ini, sudah mulai ‘bergelirya’ untuk mencari dukungan ke pemilik suara, yakni Ketua MWC dan Ketua Ranting NU di Kabupaten Malang. dari ketiga bakal calon sama-sama optimis akan menang dan mendapat dukungan maksimal dari pemilik suara.

“Siap maju. Untuk dukungan suara, menyerahkan kepada MWC dan Ranting. Tetap optimis bisa menang dan mendapat restu dari para kiai. manut para kiai,” tegas dr Umar Usman. 

Hal yang sama juga disampaikan KH Hamim Khlolili. Dirinya maju menjadi bakal calon Ketua PCNU Kabupaten Malang, atas perintah para kiai sepuh NU. “Siap maju karena sudah perintah kiai sepuh sebagai guru kami. Kami akan manut dan mengikuti dauh dan perintah kiai dan guru kami,” terangnya.

Selanjutnya, yang akan bertarung di Konferensi PCNU Kabupaten Malang adalah KH Syafaat Muhammad juga menyampaikan hal yang sama. pihaknya siap maju menjadi bakal calon Ketua PCNU Kabupaten Malang, karena perintah kiai sepuh NU dan sekaligus gurunya selama mondok di Ponpes Lirboyo Kediri. ”Manut perintah kiai. Ikut perintah kiai sampai mati,” tegasnya.(*)

Sumber: timesindonesia.co.id


Pewarta :
Editor :
Tags : , , , , ,

Comments: