Gelar Pidato Kebangsaan, Ini Dia Harapan Ketua PCNU Kabupaten Malang

berita terbaru nu kita
Mualifatul M (Tengah) Juara 1 Lomba Pidato Kebangsaan PCNU Kabupaten Malang. (Foto: Nukita.id)
Kamis, 11 November 2021 - 20:32 WIB | Dilihat: 497

NUKITA.ID, MALANG – Rangkaian acara lomba pidato kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama bersama Polres Malang telah resmi berakhir, Rabu (10/11). 

Dengan mengusung tema "Resolusi Jihad NU", momen ini dijadikan sebagai pengamalan nilai-nilai perjuangan. Pemuda khususnya pemuda Nahdliyin diharapkan memiliki semangat kokoh seperti para ulama pendahulu, sehingga mendapatkan barakah. 

Ketua PC NU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman memberikan apresiasi sebesar-bsarnya kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam lomba, khusunya para pemenang lomba. 

"Pidato kebangsaan ini saya harap bisa mengasah para santri untuk menjadi SDM yang unggul. Selain itu saya harapkan santri memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, serta siap menjaga NKRI," paparnya. 

Puluhan peserta dari wilayah Kabupaten Malang dan luar Kabupaten Malang pun berpartisipasi dalam lomba ini untuk memperebutkan piala PCNU Kabupaten Malang dan Polres Malang. 

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, akhirnya ditetapkanlah nama-nama pemenang lomba pidato kebangsaan. 

Mualifatul M, berhasil membawa pulang gelar juara 1 lomba pidato kebangsaan ini. Posisi kedua ditempati oleh Finurika Rohmati. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Taufik Hidayat. (*)


Pewarta : Muzayid
Editor : Tim Nukita
Tags : , , , , ,

Comments: