YPI AL-HIKMAH Sindurejo Gelar Upacara Hari Pahlawan

berita terbaru nu kita
Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021
Rabu, 10 November 2021 - 16:30 WIB | Dilihat: 134

NUKITA.ID, GEDANGAN – Kepala Madrasah MTs. AL-HIKMAH Sindurejo, Bapak Muhammad Qoyum bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Kepala Madrasah (Kamad) menyampaikan bahwa peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya adalah salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 

Mengangkat tema "Pahlawanku, Inspirasiku", Kepala Madrasah menyampaikan bahwa hendaknya siswa-siswi mampu mengenal dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan serta mampu menjadikan perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi dan dapat mengambil sisi kebaikannya untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan giat belajar untuk bersiap menjadi pempimpin di masa depan", ajak Kamad. Kemudian Kamad juga menegaskan bahwa Hari Pahlawan bukan hanya bersifat seremonial semata, tapi harus diisi dengan berbagai aktivitas yang menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. “Jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri,” ucap Kamad menyelesaikan pembacaan amanat.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh seluruh Siswa-Siswi dan dewan guru RA, MI, dan MTs AL-HIKMAH Sindurejo.


Pewarta : LTN NU Gedangan
Editor : Tim Media NU Gedangan
Tags : , , , , ,

Comments: