Gandeng BP2MI, Anggota DPR RI Gus Ali Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri

berita terbaru nu kita
Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali (H Ali Ahmad) Saat Memberikan Sambutan. (Foto: Istimewa)
Kamis, 09 September 2021 - 10:25 WIB | Dilihat: 270

NUKITA.ID, MALANG – Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali (H Ali Ahmad) bersama BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) menggelar Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Perlindungan Menyeluruh Bagi PMI.

Sosialisasi tersebut digelar di Gedung PCNU Kabupaten Malang di Krapyak, Kepanjen, Rabu (8/9/2021). Sasaran sosialisasi tersebut merupakan generasi Milenial yang difasilitasi LTN NU Kabupaten Malang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman, Ketua LT NU Kabupaten Malang Yatimul Ainun dan para pemateri dari BP2MI.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Malang dr H Umar Usman memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya sosialisasi peluang kerja ke luar negeri dan Perlindungan PMI.

"Yang hadir dalam sosialisasi ini adalah generasi muda atau milenial yang bekerjasama dengan Gus Ali, BP2MI dan difasilitasi oleh LTN NU Kabupaten Malang. Tentunya generasi muda perlu mendapatkan wawasan ini," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ini merupakan kerjasama yang baik antara lintas instansi serta organisasi. "Kuncinya dalam menyelenggarakan suatu kegiatan yang bertujuan baik ini adalah kerjasama," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun menyebutkan bahwasanya yang hadir dalam peserta sosialisasi ini adalah dari berbagai organisasi kepemudaan.

"Terimakasih kepada organisasi kemahasiswaan ada dari PMII, ada dari HMI, teman-teman IPPNU dan IPNU. Sangat spesial dihadiri Duta Pancasila Kabupaten Malang yang sudah hadir mengikuti acara Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Perlindungan Menyeluruh Bagi PMI" sebutnya.

Menurutnya, peranan generasi Milenial sangat penting. "Maka dari itu perlu mendapatkan arahan dari berbagai pihak seperti dari Ketua PCNU dan Gus Ali," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali menyebutkan sosialisasi tersebut sangat penting. Karena Kabupaten Malang juga memiliki potensi pekerja migran Indonesia cukup banyak.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita bagi Kabupaten Malang terutama di bagian selatan. Sehingga BP2MI akan memberikan pencerahan terkait peluang kerja ke Luar Negeri dan perlindungan terhadap PMI," tuturnya.

Masih kata Gus Ali, kegiatan ini merupakan yang pertama kali Komisi IX bersama BP2MI dengan menggandeng LT NU Kabupaten Malang yang menggelar sosialisasi tersebut.

"Pertama kali kami dikoneksikan dengan Gus Ainun (Ketua LT NU Kabupaten Malang) untuk bertemu dengan teman-teman Milenial NU," terang Politisi PKB tersebut.

Gus Ali menyebutkan, bahwa Komisi IX DPR RI Juga bermitra dengan BP2MI dan Kementerian Tenaga Kerja. Sehingga sosialisasi tersebut sesuai dengan bidang Komisi IX.

"Maka dari itu, dalam kegiatan ini kami diundang untuk menjelaskan apa tugas dari BP2MI yang selain memberikan perlindungan bagi PMI ketika bekerja di luar negeri dan juga melakukan sosialisasi peluang bekerja di luar negeri," tutur Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali. (*)

 

Sumber: timesindonesia.co.id


Pewarta :
Editor :
Tags : , , , , ,

Comments: