Gandeng Margarin Forvita, Mahasiswa UNIRA Buat Nugget Tape

berita terbaru nu kita
Foto Bersama Pasca Pelatihan Pembuatan Nugget Tape
Senin, 22 Februari 2021 - 07:27 WIB | Dilihat: 1.04k

NUKITA.ID, MALANG – Awal tahun 2020, virus corona sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Hingga kini, memasuki momen awal tahun 2021, kasus positif COVID-19 masih ada, bahkan jumlahnya terus bertambah.

Virus Corona jelas bukan masalah yang mudah bagi masyarakat. Pasalnya pandemi COVID-19 membawa dampak pada seluruh aspek kehidupan khsusnya aspek ekonomi. Banyak masyarakat terdampak ekonomi akibat virus ini.

Oleh karena itu, tim KKN-T kelompok 4 Unira Malang Desa Kranggan mencoba menghadirkan alternatif yang diyakini mampu membangkitkan ekonomi warga di tengah pandemi, yaitu dengan melakukan pelatihan olahan jajan berbahan dasar tape.

Pelatihan ini dilaksanakan di Balai Desa (BALDES) Desa Kranggan dan dihadiri Ibu-ibu PKK. Kegiatan ini mengusung tema “Seribu Olahan Sepe, To Be Nugget Tape”, sebagai penyeimbang ekonomi di era pandemi, Selasa (16/02).

Produksi dan marketing olahan pangan dari tape ini sendiri disponsori Margarin FORVITA dan diharapkan mampu mengangkat perekonomian Desa Kranggan kedepannya.

Ibrahim, devisi food keluarga FORVITA menjelaskan, selama 3 bulan tercatat bulan ini Februari, Maret, dan April melakukan pelatihan “Program Keluarga Forvita”. 100 Desa di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu menjadi sasaran utama program ini. “Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita mau bangkit pasti bisa. Masa Pandemi COVID-19 saat ini sosialisadsi FORVITA Ke-2 setelah Pagak, tujuannya untuk mengangkat perekonomian Desa Kranggan," terangnya.

Dewi Zulfatul Nadhiro chef dari Tim KKN-T mengatakan, olahan sepe memiliki banyak varian, "jadi kami melakukan uji coba yaitu membuatnya menjadi Nugget Tape. Semoga pelatihan olahan sepe menjadi Nugget Tape ini bisa dijadikan lahan bisnis," jelasnya.

Sementara itu, Revi sebagai ketua pelaksana pelatihan KKN-T Kel. 4 UNIRA menjelaskan, marketing akan hasil produk ini menjadi pertimngan utama. "Terutama proposal usaha dan juga menggunakan medsos seperti; Instagaram, Facebook, maupun WhatsApp,” pungkasnya. (*)

 


Pewarta : Azizah Zamzam
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: