Harlah NU ke-95 Jadi Momen NU Care Lazisnu MWCNU Kalipare untuk Berbagi

Lazisnu MWCNU Kalipare berbagi kepada warga sekitar.

NUKITA.ID, MALANG – Dalam rangka memperingati Harlah NU ke-95, NU Care - Lazisnu MWCNU Kalipare salurkan bantuan bagi Masyarakat kurang Mampu, Minggu (31/01).

Bantuan dari NU Care - Lazisnu MWCNU Kalipare tersebut diberikan pada Masyarakat kurang Mampu di Dusun Krajan 3 RT 20 RW 03 Desa Putukrejo Kecamatan Kalipare tepatnya di kediaman Ibu Mistri.

Muhammad Alifi,S.Pd.I, selaku ketua NU Care - Lazisnu MWCNU Kalipare mengatakan, bantuan dalam bentuk paket sembako dan Uang Tunai tersebut adalah bagian dari inisiasi NU Care - Lazisnu MWCNU Kalipare dalam memaknai bentuk syukur atas hari lahirnya Nahdlatul Ulama dan mengingatkan Semua Elemen masyarakat untuk saling Peduli.

"Di tengah pandemi ini kita selalu maksimalkan segala daya dan upaya untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan. dan kami mengajak semua berupaya, bergerak mengajak donatur dan warga semua untuk peduli dan berbagi rezeki," paparnya.

“Lewat kegiatan yang sudah dipersiapkan selama kurang dari dua hari ini, kami mengajak juga Sahabat Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kalipare Sahabat Rohman dan Ketua Ranting NU Desa Putukrejo Ust. Syaimuri,” lanjut pria yang akrab disapa Alifi tersebut.

Sementara itu, Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kalipare Rohman mengatakan, "Kegiatan hari ini kami lakukan dengan NU Care – Lazisnu MWCNU Kalipare dan Ranting NU Desa Putukrejo ini, ialah membagikan berupa paket bantuan sembako dan uang tunai. Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian PAC GP Ansor Kalipare kepada warga yang kurang mampu dan ini ternyata warga yang bersangkutan juga dalam keadaan sakit," terang Rohman.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RT 20 Bapak Marsilan juga ikut mendampingi penerimaan sembako. Ia menilai kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Ia berharap pemberian sembako itu menjadikan pemicu bagi para Donatur untuk terus peduli semakin banyak, mengingat penerima bantuan ini memang layak mendapat uluran tangan dari Masyarakat.

“Saya juga perwakilan dari tuan rumah mengucapkan terimakasih banyak kepada NU Care – Lazisnu MWCNU Kalipare, PAC  GP. Ansor Kecamatan Kalipare dan Ranting NU Desa Putukrejo karena sudah peduli kepada kami masyarakat yang ekonomi lemah ini, bantuan yang telah kami terima hari ini akan kami gunakan sebaik mungkin,” pungkas Marsilan.

Comments