Pelajar NU Poncokusumo Ciptakan Kader Militan melalui DIKLATAMA

berita terbaru nu kita
Foto Bersama PAC IPNU IPPNU Poncokusumo dengan Peserta Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP). (Foto: Nukita.id)
Rabu, 23 Desember 2020 - 17:35 WIB | Dilihat: 2.38k

NUKITA.ID, MALANG – Sebagai langkah awal dalam mencetak kader-kader yang militan, PAC IPNU IPPNU Poncokusumo melaksanakan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP). Kegiatan ini diikuti oleh kader pilihan dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU se-Kecamatan Poncokusumo dan ada pula peserta dari kecamatan lain meliputi Tumpang, Jabung, Turen, Gedangan, Dau, Bululawang dan Pakisaji. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Jumat tanggal 18 Desember 2020 sampai hari Minggu tanggal 20 Desember 2020.

Komandan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) CBP Malang, Zainal Abidin mengatakan bahwa Diklatama digelar dengan menggembleng mental dan fisik para kader. Tak kurang dari 60 kader ikut dalam diklatama tersebut.

"Selamat datang di keluarga besar CBP KPP Kabupaten Malang, semoga menjadi kader yang militan dan mempunyai komitmen yang kuat dalam mengembangkan organisasi IPNU IPPNU. Saya berharap seluruh peserta yang mengikuti diklatama ini tidak menyimpan rasa sakit hati setelah di diklat selama 3 hari 2 malam. Kalian di diklat seperti ini bukan tanpa tujuan, kalian disini di diklat untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan. Tetaplah loyal kepada organisasi dan tetaplah semangat dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan kalian masing-masing," tambahnya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Poncokusumo, Kholid Khusnaini yang bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa Diklatama merupakan salah satu pintu pengkaderan selain Makesta (Masa Kesetiaan Anggota). “Saya berharap kegiatan ini nantinya dapat melahirkan kader yang punya kredibilitas dan loyalitas tinggi terhadap organisasi,” ujar Khalid.

Meski harus mengikuti ketatnya proses diklatama, salah seorang peserta CBP,  Fauzi justru mengaku bangga. Menurutnya, menjadi bagian dari CBP merupakan pencapaian yang layak untuk diperjuangkan.

“Banyak ilmu baru yang di dapat dan rasa haru, puas serta senang menyatu saat pembaiatan dilakukan menandakan resmi menjadi anggota CBP KPP Kecamatan Poncokusumo,” ujar Fauzi. 

Pada kegiatan kali ini juga turut dihadiri beberapa pengurus MWC NU Poncokusumo, PAC GP Ansor Poncokusumo, PC IPNU IPPNU Kab Malang dan DKC CBP & KPP Kab. Malang.(*)

 

(Author : AR_Rifan/Tim Pers) 


Pewarta : Roikhatul Zahra
Editor : Tim Nukita
Tags : , , , , ,

Comments: