Asyrofarrosul Harjokuncaran Juarai Festival Sholawat Nusantara

Penampilan Salah Satu Peserta dalam Festival Sholawat Nusantara Se-Kecamatan Sumbermanjing Wetan di Aula KUD Sidomukti. (Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANG – Festival Sholawat Nusantara Se-Kecamatan Sumbermanjing Wetan di Aula KUD Sidomukti, Desa Sumbermanjing wetan, Kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang telah usai," Minggu (20/12).

Hadir sebagai tamu undangan seluruh Banom MWC NU Sumbermanjing Wetan, 5 kades terdekat, Abah Abdurrahman dan Manager KUD, Mustain.

Dalam festival yang dihelat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan diikuti oleh 19 grup musik beranggotakan 10 orang, delegasi asal Desa Harjokuncaran keluar sebagai pemenang.

Dari 19 grup sholawat se-sumawe yang tampil, grup sholawat Asyrofarrosul dari desa harjokuncaran mampu memikat hati tim juri dengan penampilan musik atraktif dan gema sholawat merdu. Grup ini dinilai jadi penampil terbaik dari seluruh grup yang tampil dalam kejuaraan seni musik islam tersebut.

Sementara posisi juara kedua, berhasil disabet grup sholawat Madenur yang merupakan perwakilan dari Desa Sumbermanjing Wetan. Posisi ketiga diraih grup sholawat Al-Ikhwan, yang tak lain merupakan perwakilan dari Desa Ringinsari.
 
Ketua pelaksana festival, Suhaili mengaku bahwa pelaksanaan festival ini untuk menjalin silaturahmi antara KUD dengan masyarakat agar menjadi tambah dekat, kaitannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat se Kecamatan Sumawe.
 
“Acara fesban ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi antara KUD sidomukti dengan masyarakat sumawe, guna meningkatkan  perekonomian masyarakat Sumawe," kata Suhaili.

Suhaili juga menambahkan, pelaksanaan acara ini mundur beberapa bulan dikarenakan ada beberapa hal.

“Sebenarnya acara festival sholawat ini dilaksanakannya beberapa bulan yang lalu, ya dikarenakan bebarengan dengan pesta demokrasi kemarin dan hal-hal yang lain maka acara diundur sampai bulan Desember in,” tutur suhaili. (*)

Comments