Pagar Nusa Dominasi Perolehan Juara Seleksi POPDA Pencak Silat

berita terbaru nu kita
Para Pesilat Pagar Nusa dan Official Pelatih yang Mengikuti Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang ke-13. (Foto: Nukita.id)
Minggu, 20 Desember 2020 - 21:38 WIB | Dilihat: 2.14k

NUKITA.ID, MALANG – Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten malang kembali menggelar acara Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang ke-13 pada tanggal 18 dan 19 Desember 2020 di SMKN 1 Kepanjen.

Seleksi tersebut diikuti oleh para atlet dari beberapa sekolah baik negeri maupun swasta yang mempresentasikan 10 peguruan pencak silat yang aktif latihan di sekolah-sekolah tersebut.

Guna menyiapkan atlet-atlet terbaiknya, PC Pagar Nusa Kabupaten Malang yang berkerjasama dengan UKM Pencak Silat Pagar Nusa Universitas Islam Raden Rahmat Malang melakukan seleksi internal dengan menyelenggakan kejuaraan Pencak silat antar pelajar UNIRA Silat Championship III Rektor Cup 2020.

"Setelah melakukan seleksi internal dan mengadakan latihan yang lebih intensif bagi atlet-atlet yang sudah terpilih, akhirnya Pagar Nusa berhasil mendominasi perolehan gelar pada seleksi POPDA ke-13 Cabang Olahraga Pencak Silat," jelas Nur Ridwan, sekretaris PC Pagar Nusa Kab. Malang.

Dari sepuluh kelas yang dipertandingkan, kata Ridwan, lima atlet meraih juara 1, dua atlet meraih juara 2 dan satu atlet meraih juara 3. Ia pun membeberkan nama-nama atlet Pagar Nusa yang berhasil menjadi juara pada POPDA ke-13.

"Peraih Juara 1 diantaranya, M. Aldi Ilham Nurrohim (Kelas C Putra), Hanifatus Sholiha (Kelas C Putri) dari SMAN 1 Sumbermanjing wetan, Ririn Permatasari (Kelas D Putri) dari SMAN 1 Tumpang, Sefti Tri Wahyuni (Kelas B Putri) dari SMAN 1 Turen dan Ihab Rifany Al Fahad (Kelas D putra) dari MA An Nur Bululawang," jelasnya. 

Sementara itu, Juara 2 ditempati oleh Essa Hafiid Prayogi (Kelas A Putra) dari MA Al Hidayah Wajak dan Imam Fathoni (kelas B Putra) dari MTs Bahrul Huda Sukowilangun Kalipare, "dan P
Peraih Juara 3 Hesty Nanda Dwi Lestari dari MAN 2 Malang," sambungnya.

Terakhir, Nur Ridwan menyebut bahwa hasil ini tidak menghianati Proses, "alhamdulillah setelah kita mengadakan seleksi internal yang diikuti 81 pelajar dari sekolah-sekolah yang ada latihan Pagar Nusa disitu, kita bisa membentuk tim terbaik, dan hasil maksimal juga kita peroleh," pungkasnya.

Selain cabang olahraga pencak silat, pada seleksi POPDA tahun ini juga mempertadingkan tiga cabang olahraga yang lain, yaitu sepok bola, volly dan bola basket. (*)


Pewarta : Muzayid
Editor : Azizah Zamzam
Tags : , , , , ,

Comments: