Gus Mus Minta Ulama dan Habaib Hadirkan Ahklak Nabi untuk Umat

Sosok KH. Mustofa Bisri. (Foto: google.com)

NUKITA.ID, MALANG – KH. Mustofa Bisri meminta kepada para Ulama, Kiai, Habaib, dan Ustadz untuk berusaha meniru Ahklak Rasulullah SAW dalam hal kasih sayangnya kepada umat. Hal itu Gus mus sampaikan dalam acara Haul ke 7 dan ke 6 KH. Achmad Masduqi Mahfudz dan Nyai. HJ. Chasinah Chamzawi, Senin (30/11) secara virtual.

"Umat ini, betul-betul rindu kepada ahklaknya Rasulullah SAW. Rindu pada perilakunya yang santun," tegas Gus mus.

Menurut Gus Mus, dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW maka, umat Islam tentu akan menjadi umat lebih berkasih sayang. 

"Tolong sekali hadirkan Alhlak Nabi kepada umat. Hadirkan kasih sayang Rasulullah kepada umat. Dakwah santun Rasulullah. Tolong itu dihadirkan," lanjutnya.

Hal ini, kata Gus Mus, harus dilakukan dalam upaya untuk menunjukkan bahwa Islam memang betul-betul agama yang penuh dengan kasih sayang kepada sesama. 

"Agar orang-orang awam, orang yang tidak memahami Al-Quran, yang tidak mengenal ahklak Rasulullah, bisa mengukuti dan meneladani dengan baik," kata Gus mus.

Gus Mus menjelaskan saat ini keteladanan kasih sayang kepada sesama, sulit ditemukan. Banyak orang mengajak pada kebaikan, akan tetapi perilaku yang dicontohkan justru menunjukkan sebaliknya.

"Ayo tampilkan ahklak yang baik itu kepada umat, ayo tunjukkan kasih sayang itu dalam pada umat dalam bentuk perilaku. Agar orang-orang awam, lugu bisa memahami itu dengan baik," pungkas Gus mus.

Ia pun mendoakan kepada para Ulama dan Habaib yang mau menyampaikan, meniru, dan menghadirkan ahklak, kasih sayang, dan cinta Rasulullah kepada Umat. (*)

Comments