Animo Peserta Lomba Pidato Kebangsaan Menjelang Final

Penampilan Salah Satu Peserta dalam Lomba Pidato Kebangsaan. (Foto: Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – PCNU Kabupaten Malang melanjutkan rangkaian acara Lomba Pidato Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020 bertempat di kantor PCNU Kab. Malang Minggu, 15/11/2020.

Hadir dalam acara tersebut dewan juri, perwakilan dari Universitas Islam Raden Rahmat, pengurus PCNU dan pengurus banom NU, perwakilan Kapolres dan Dandim serta dihadiri peserta gelombang pertama yang telah melaksanakan lomba pada hari Sabtu kemarin.

Berbeda dari hari sebelumnya, semangat peserta tampak lebih meluap pada hari kedua ini yang mana merupakan acara puncak Lomba Pidato Kebangsaan pada tahun ini. Hal ini terlihat dari persiapan peserta gelombang kedua, mulai dari penyampaian materi pidato, pemilihan kostum dan juga penampilan di panggung. 

Panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah untuk memeriahkan acara, dengan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung. Hadiah-hadiah ini disiapkan karena apresiasi atas antusiasme peserta yang besar untuk berpartisipasi dalam peringatan HSN kali ini. 

Sebelum pengumuman hasil pemenang lomba, acara ditutup dengan ceremonial dan beberapa sambutan, yang pertama dari ketua pelaksana Gus Hasan Bisri mengatakan, "Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu terselenggaranya lomba pidato tahun ini, lomba yang terlaksana dalam dua hari dengan total peserta 90 orang yang terbagi dalam tiga kategori yakni Pelajar, Mahasiswa dan Umum. Kami telah menyiapkan total hadiah 15juta untuk para pemenang. Diharapkan setelah lomba ini, para peserta tetap menjalin silaturahmi yang baik, mengingat lomba ini adalah sebagai bukti kecintaan kita kepada alim ulama dahulu, semoga barokah beliau-beliau bisa memberi manfaat untuk kita semua."

Acara ditutup oleh Ketua PCNU dr. Umar Usman dengan penyampaian sambutannya antara lain mengucapkan terima kasih kepada panitia, dan menghimbau kepada peserta untuk terus mengasah kemampuan berpidato guna dijalan kebaikan, mengingat lomba ini diadakan untuk terus menumbuhkan spirit jihad guna melawan keterbelakangan yang merupakan bentuk penjajahan masa kini. 

Perwakilan Kapolres, Bapak Ahmad Sueb juga menyampaikan permintamaafan Kapolres yang tidak bisa hadir karena sedang melakukan perjalanan dinas, beliau sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini dengan ikut menjadi dewan juri, selain itu beliau mempersilahkan kepada peserta untuk berpartisipasi lagi di momen-momen selanjutnya dan berharap akan menjadi manfaat untuk umat.(*)

Comments