Juara Lomba Pidato Kebangsaan, Peserta ini Sampaikan Kesan dan Pesannya

Salah Satu Pemenang Lomba Juara 1 Kategori Pelajar M. Shohibul Hadi dalam Lomba Pidato Kebangsaan. (Foto: Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – Sekitar 80 peserta dari berbagai daerah Jawa Timur ikut berpartisi dalam lomba pidato kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama bersama Polres Malang. Lomba diselenggarakan mulai hari Santu (14/11) hingga Minggu (15/11).

Lomba pidato yang mengusung tema "Spirit Resolusi Jihad di Era Milenial" ini masih dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2020 dan dilaksanakan di Gedung Serba Guna PC NU Krapyak Kepanjen.

Peserta yang berpartisipasi dalam lomba pidato kebangsaan ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu, pelajar, mahasiswa, dan umum. 

Salah satu pemenang lomba juara 1 kategori pelajar, M. Shohibul Hadi, saat diwawancarai tim NUKKITA.ID menyampiakan motivasinya mengikuti lomba ini.

"Saya selalu teringat dengan kata-kata Kiai saya bahwa berpidato artinya menyampaikan pesan-pesan. Dalam hal ini karena temanya adalah "Spirit Resolusi Jihad di Era Milenial", maka saya berupaya menyampaikan pesan-pesan terkait denga Akhlaqul Karimah," terangnya.

Peserta yang berasal dari Pondok Pesantren Nurul Huda Pajaran Poncokusumo Kabupaten Malang ini menyebut, persoalan akhlak di zaman sekarang ini menjadi sangat penting dan utama.

"Mengapa? Karena, kita sadar, problematika dari dulu sampai sekarang yang muncul ke permukaan itu lebih karena tiadanya akhlak karimah (akhlak mulia). Inilah pekerjaan rumah kita bersama," tegasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih pada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang dan Polres Malang selaku penyelenggara acara. Ia berharap kedepan acara ini bisa lebih baik dan bisa diikuti oleh peserta yang lebih banyak.(*)

Comments