Pemenang Lomba Pidato Kebangsaan PC NU Kabupaten Malang

Para Pemenang Lomba Pidato Kebangsaan. (Foto: Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – Rangkaian acara lomba pidato kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama bersama Polres Malang telah terlaksana dengan lancar dan sukses, Minggu (15/11).

Dengan mengusung tema "Spirit Resolusi Jihad di Era Milenial", momentum ini dijadikan pengamalan nilai-nilai perjuangan. Pemuda milenial khususnya pemuda Nahdliyin diharapkan memiliki spirit jihad seperti para ulama pendahulu, sehingga mendapatkan barakah.

Sebanyak 80 peserta berpartisipasi dalam lomba kali ini dan terbagi menjadi 3 kategori yaitu, pelajar, mahasiswa, dan umum. Melalui serangkaian proses penilaian oleh dewan juri, telah ditetapkan nama-nama pemenang lomba. Adapun aspek-aspek penilaian antara lain:

1. Penguasaan isi/materi
2. Kaidah, bahasa, gaya
3. Vokal, intonasi, ekspresi
4. Keserasian materi dengan tema
5. Kostumeramah

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, akhirnya ditetapkanlah nama-nama pemenang lomba pidato dari masing-masing kategori. Berikut adalah nama pemenang pidato kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama bersama Polres Malang:

Ketegori Pelajar
1. M. Shohibul Hadi (1.045)
2. Suci Rinda Kasworie (1.031)
3. M Yusland Al Farid (1.004)

Kategori Mahasiswa
1. M. Zikni Amiruddin (1.024)
2. Fika Septi Wulandari (1.021)
3. Irma Nur Finai (1.014)

Kategori Umum
1. Dzikria Youlanda (1.014)
2. Herman (1.013)
3. Muhammad ghozali (1.001)

Ketua PC NU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman memberikan apresiasi sebesar-bsarnya kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam lomba, khusunya para pemenang lomba.

"Saya harap nanti PC NU serta Polres Malang bisa terus bersinergi sehingga bisa menyelenggarakan acara serupa yang lebih besar dan dengan jumlah perserta yang lebih besar pula," tutupnya. (*)

Comments