PC LPBINU Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Tempat Ibadah

NUKITA

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBINU) Kabupaten Malang bersama relawan Pokja LPBINU kembali susun rencana Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di tempat Ibadah.

Berbeda dari kegiatan sebelumnya, kegiatan kali ini dilaksanakan di Balai Desa Bedali Kecamatan Lawang, Minggu (25/10).

Turut hadir dalam acara tersebut Pemerintah Desa Bedali, PC LPBINU dan Tim Lokal Kabupaten Malang.

Sebelumnya sudah dibuat SOP pencegahan Covid-19 berbasis masyarakat oleh Pokja Desa Bedali bersama Tim Lokal Kabupaten Malang.

Menurut Ahmad Syaiful Kurniawan Ketua Tim Lokal PC LPBINU Kabupaten Malang, tujuan dari kegiatan perencanaan sosialisasi di tempat ibadah adalah membuat masyarakat disiplin terhadap protokol Kesehatan.

"Dan peduli akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga dengan adanya sosialisasi ini bisa lebih mengedukasi masyarakat setempat," terangnya.

Setelah kegiatan ini selesai, tim lokal bersama Tim Pokja akan membagikan Cuci Tangan Portable atau Handwash kepada seluruh RW yang ada di Desa Bedali dan Desa Wirotaman, dan juga akan membagikan bantuan sembako kepada 1000 lebih Kepala Keluarga di 2 desa tersebut di bulan November.

Comments