Tumbuhkan Militansi Kader, PAC IPNU IPPNU Gedangan Gelar Makesta

berita terbaru nu kita
Foto : Nukita
Minggu, 18 Oktober 2020 - 20:11 WIB | Dilihat: 303

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gedangan menggelar kegiatan "Bersama Masa Kesetiaan Anggota" (MAKESTA). 

Kegiatan ini dilaksanakan di MISI (MI Syariatul Islamiyah, Desa sidodadi, kecamatan Gedangan pada tanggal 17-18 Oktober 2020 (sabtu-minggu) selama 2 hari, dan ikuti oleh seluruh pelajar NU se Kecamatan Gedangan.

Uswatun Hasanah selaku pembina PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Gedangan menyampaikan, diadakannya makesta ini adalah untuk Mencetak Kader kader IPNU IPPNU yang tangguh dan militan dalam menghadapi ERA New Normal ini. 

"Harapannya adalah dapat menjadi wadah para pelajar NU se kecamatan gedangan untuk mengembangkan dirinya sehingga bisa menjadi pelajar yang berperan dalam ERA New Normal ini," tuturnya.

Agenda ini, kata Uswah, menjadi gerbang awal menumbuhkan militansi kader dan mengembangkan potensi  sehingga menjadi pelajar pelajar faham akan perannya. 

"Proses merupakan suatu hal yang harus dijalani dengan kesungguhan oleh setiap kader muda NU. Saya berharap agar kader yang sekarang ini dilantik bisa untuk terus semangat sebagai regenerasi penerus bangsa," tegasnya.

Sementara itu, Friska selaku ketua pelaksana dalam Makesta ini menjelaskan bahwa agenda yang di adakan dalam masa pandemi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. Selama agenda dua hari dilaksanakan peserta yang merupakan delegasi dari setiap perwakilan MTS,SMP dan SMA,MA yang berada di kec.gedangan dan juga ada beberapa peserta dari Pimpinan Anak Cabang di sekitar. 

"Selama dua hari peserta mendapatkan materi dengan tema yang berbeda diantaranya materi tentang keNUan/keaswajaan, Keindonesiaan, keorganisasian, Keipnu, Keippnuan dan wawasangender," terangnya.

Dengan adanya makesta ini diharapkan dapat menambahkan wawasan ke ilmuan dan keintelektualan pelajar pelajar yang ada di Kecamatan Gedangan dan menumbuhkan militansi kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Gedangan.


Pewarta : Muzayid
Editor : Puguh Rian Saputro
Tags : , , , , , , , ,

Comments: