MWCNU Turen Gelar Musyawarah Kerja I, KH Syafaat: Saatnya NU Mandiri

Susana saat pelaksaan acara musyawarah kerja

NUKITA.ID, MALANG – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, menggelar Musyawarah Kerja I (Musker I) dengan mengusung tema "Mengukuhkan Konsistensi Nilai-Nilai Hidmah Manuju Satu Abad Nahdlatul Ulama", di Gedung Serba Guna Al-Azhar Turen, Minggu (13/9/2020). Musker tersebut mengusung komitmen "Saat NU Mandiri".

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh jajaran pengurus MWCNU Kecamatan Turen, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU Kabupaten Malang (Dr. Umar Usman), Camat Kecamatan Turen (Tri Sulawanto), Kapolsek Turen (AKP Zainul Arifin), dan Danramil Kecamatan Turen (Inf. Yuyud Hadi Purnomo).

Sementara itu, peserta yang mengikut kegiatan musker I tersebut merupakaan pengurus MWC-NU, perwakilan Badan Otonom (Banom) NU, dan perwakilan dari masing-masing ranting NU Kecamatan Turen.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Turen, KH Syafaat Muhammad, dalam sambutannya menyampaikan bahwa musyawarah kerja ini merupakan sebuah perjuang dan juga keniscayaan dalam sebuah organisasi.

"Sudah saatnya NU harus mandiri, karena dengan mandiri maka gerakan kita akan semakin idealis dan sesuai dengan marwah Nahdlatul Ulama, utamanya, bagaimana menggenjot perekonomian, dan bagaimana membangun kerjasama antara stakeholders NU," terangnya.

Ia juga meminta, seluruh pengurus MWC-NU Kecamtan Turen untuk terus bersinergi dalam segala hal dan bisa terus berkhidmah untuk NU meski di tengah pandemi covid-19.

Sementara itu, Camat Turen Tri Sulawanto sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya NU sebagai oraganisasi terbesar memiliki banyak sumbangsih terhadap bangsa ini.

"NU itu sangat luar biasa, selalu konsisten dengan perjuangannya, kuat dalam segala aspek, baik ekonomi, pendidikan, kesehatan," paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam Covid-19 ada tiga hal yang harus dipenuhi; iman, pencegahan, dan imun. Iman untuk selalu dekat dengan yang Mahakuasa, melakukan pencegahan, dan menjaga kesehatan sehingga imun tubuh menjadi kuat.

Rangkaian acara Musker MWC-NU Kecamatan Turen ini berlangsung dengan tenang. Seluruh peserta yang hadir tampak begitu antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatannya. komitmen menuju NU mandiri terlihat dari semangat para pengurus yang hadir untuk merumuskan kemandirian NU Turen. (*)

Comments