Bantuan Lazisnu Malang untuk TK Tunas Harapan Sumbermanjing Wetan

Penyerahan Bantuan oleh Lazisnu (Lembaga Amil Zakat NU) Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Lazisnu (Lembaga Amil Zakat NU) Kabupaten Malang membantu pembangunan gedung TK Tunas Harapan, Pantai Goa China Sumber Manjing Wetan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Minggu, 23/08/2020 bertempat di lokasi pembangunan gedung TK Tunas Harapan oleh beberapa pengurus.

Ketua Laziznu Kabupaten Malang, Herunanto Endroyono mengatakan jika pendidikan warga Nahdliyin haruslah menjadi fokus utama.

"Terlebih untuk warga NU yang berdomisili di wilayah muslim minoritas seperti di daerah Malang Selatan yang memang mayoritas warganya adalah non muslim," katanya.

Sadar akan hal ini, Laziznu Kabupaten Malang yang menemukan bangunan TK tidak layak huni yang dikelola oleh Ustaz Izar memutuskan untuk memberi bantuan dana pembangunan gedung sekolah.

"Generasi muda NU harus terfasilitasi pendidikannya dengan menyiapkan tempat serta sarana prasarana yang layak," tuturnya.

"Oleh karena itu renovasi gedung sekolah perlu dilakukan untuk menunjang pendidikan warga nahdliyin. Bangunan yang roboh dibangun kembali layaknya seperti membangun karakter pendidikan berdasarkan aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah yang bisa diterima oleh masyarakat setempat," ungkapnya.

Walaupun sekolah ini didirikan berdasarkan aqidah Aswaja An-Nahdliyah tetapi Ustadz Izar, Yayuk sebagai Kepala TK dkk terbuka untuk menerima beberapa murid non muslim yang ingin mengenyam pendidikan di sana.

Tentunya hal ini sudah dikonfirmasi terlebih dahulu oleh pihak sekolah dengan wali murid terkait.

Yayuk menjelaskan bahwa di pihak sekolah tidak tersedia guru non muslim tetapi wali murid tidak keberatan akan hal tersebut, kesepakatan dari kedua pihak membuat sekolah ini harus mempertahankan operasionalnya.

"Selama ini bangunan sekolah dibangun diatas tanah milik Dinas Perhutani, akan tetapi sejauh ini dari pihak Perhutani tidak ada perhatian untuk pengembangan sekolah, perlakuan yang terkesan acuh ini membuat pihak sekolah merasa kecewa," jelas Yayuk.

Sementara itu Ustadz Izar menambahkan jika pembangunan gedung dan karakter pendidikan yang perlu didukung.

"Semuanya harus didukung, didorong, didampingi serta dido’akan", ungkap Imbuh Izar.

"Semoga Allah Swt memberi kemudahan, pertolongan dan kekekuatan kepada mereka semua. Demi generasi mendatang yang Islam beraqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah An Nahdliyah," harapnya.

Bantuan dari Laziznu Kabupaten Malang tersebut di terima langsung oleh Ustadz Izar dan Yayuk sebagai Kepala TK. (*)

Comments