LPBI NU Kabupaten Malang Latih 98 Relawan Pokja PKMM Covid-19

Pemaparan Program oleh Tim Lokal PKMM LPBINU Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Sebanyak 98 orang relawan yang tergabung dalam Pokja (Kelompok Kerja) Program PKMM Covid-19 Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) menjalani pelatihan GIS (GEOSPASIAL) via online, Jumat (28/8).

Hadir sebagai pemateri dalam pelatihan ini yaitu, Tim Pusat LPBINU. Selain itu hadir juga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Bedali & Ampelgading, pemerintah Desa Bedali dan Wirotaman dan Tim Lokal PKMM LPBINU Kabupaten Malang.

Pelatihan dilakukan di 2 Desa Target Program PKMM LPBINU Kabupaten Malang, yakni di Desa Bedali Kec Lawang dan di Desa Wirotaman Kec Ampelgading.

Koordiantor Tim Lokal PKMM LPBINU Kabupaten Malang, Ahmad Syaiful Kurniawan menyampaikan, pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman terkait program kerja yang akan dilakukan oleh para relawan.

"Selama hampir 2 jam, relawan antusias dan fokus terhadap materi-materi yang di sampaikan oleh Tim Pusat LPBINU," terangnya.

Semua relawan covid-19 di dua Desa yang berbasis RW (Pokja) akan dilatih dan diberikan dampingan oleh Tim PC LPBINU Kabupaten Malang selama 7 bulan kedepan.

"Agar mampu melaksanakan tugasnya dalam Program Ketangguhan Masyarakat dalam menghadapi Covid-19 yang bekerjasama dengan DFAT Pemerintah Australia melalui SIAP SIAGA PALLADIUM dan LPBINU," ujarnya.

Untuk pelaksanaannya sendiri, pelatihan Pokja Tahap Pertama ini akan difokuskan kepada Survei Data Geospasial terkait kerentanan dan ketangguhan Masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Comments