Cegah Penyebaran Covid-19

Bupati Malang Gembleng Kesiapan Santri Sebelum Kembali ke Pesantren

Foto: Ilustrasi santri : islamsantun.org

NUKITA.ID, MALANG – Cegah Penyebaran Covid, Bupati Malang Gembleng Kesiapan Santri Sebelum Kembali ke Pesantren.


Pemerintah Kabupaten Malang mengundang seluruh pengurus pondok pesantren se-Kabupaten Malang untuk hadir dalam acara Sosialisasi Terkait Santri Yang Akan Kembali Ke Pondok Pesantren Wilayah Kabupaten Malang, Selasa (9/6/2020) di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Informasi yang berhasil dihimpun, Acara tersebut digelar sebagai bentuk pencegahan sebaran covid-19 di lingkungan pondok pesantren.

Dalam sambutannya, Bupati Malang HM. Sanusi menyampaikan bahwa Kabupaten Malang tengah memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju New Normal. Memasuki masa ini, HM. Sanusi berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Malang mau berperan aktif dalam upaya menghentikan pandemi covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan, terlebih pondok pesantren.

"Protokol kesehatan juga harus diterapkan dipondok pesantren untuk menyukseskan new normal di kabupaten Malang pasca PSBB," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Kanjuruhan Malang, Dr. Dian Suprayogo menyampaikan bahwa virus covid-19 ini merupakan virus yang  dapat sembuh dengan sendiri dengan catatan pada kesehatan tubuh yang menderita atau terkena virus covid-19 ini.

"Asalkan tubuhnya sehat dan Antibodynya kuat, seperti virus pada umumnya, nanti akan sembuh," tegas PLT KA RSUD Kanjuruhan Malang tersebut.

Acara berlangsung sekitar pukul 10.00 pagi yang diikuti dengan antusias oleh perwakilan pengurus dari pondok pesantren se-Kabupaten Malang. 

Penting diketahui, hadir dalam agenda tersebut Kasdim 0818, PJ Sekretaris Daerah, Polres Malang dan Forkopimda kabupaten Malang, dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan untuk pencegahan virus covid-19. Seluruh hadirin diminta untuk jagak jarak, cuci tangan hingga menggunakan masker.

Comments