Peristiwa Nasional

Didi Kempot Meninggal, Ini Kesan Ketum PP Pagar Nusa

Foto Saat Penyerahan Bantuan dari Konser Amal Rumah Didi Kempot Kepada PB NU (Foto: Dok.Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU), Muchamad Nabil Haroen menuturkan, bahwa meninggalnya Didi Kempot telah menyisakan sedih yang sangat perih bagi Pagar Nusa. Lantaran Didi selama ini sangat dekat dengan Pagar Nusa.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Nabil ini, pagar Nusa sangat bersedih atas wafatnya Didi Kempot, sang legenda dunia musik Indonesia. Idola Sobat Ambyar tersebut wafat pagi ini, Selasa 5 Mei 2020 di RS Kasih Ibu, Surakarta. 

"Saya punya banyak sekali memori kedekatan dengan  Didi Kempot. Beliau seorang sahabat yang sangat baik, suka membantu, serta sangat peduli dengan kawan-kawannya, sahabat-sahabatnya," ujar Gus Nabil dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengenang sosok Didi Kempot yang merupakan Duta Pagar Nusa NU. Saat dipilih sebagai duta oleh Pimpinan Pusat Pagar Nusa beberapa tahun lalu, Didi Kempot sangat antusias dengan niat mengabdi dan silaturahmi dengan keluarga besar NU dan pesantren. 

Menurutnya, Didi Kempot meninggal mewariskan amal. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu terakhir di tengah pandemi Covid-19, Didi Kempot bersama beberapa stasiun TV, berpartisipasi menyelenggarakan konser amal.

"Donasi yang dikumpulkan sangat berarti untuk memberi bantuan kepada banyak pihak, ribuan warga. Ini warisan Didi Kempot, yang wafat setelah beramal saleh,” imbuhnya.

Tak lupa, Gus Nabil pun mengucapkan selamat jalan untuk Mas Didi Kempot. "Warisan kebaikanmu akan kami kenang, para sobat ambyar. Indonesia kehilangan seorang Didi Kempot, legenda dalam kebaikan beramal,” tutup Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa NU(*)


Sumber:  https://www.timesindonesia.co.id/

Comments