NU-Care LAZISNU Kabupaten Malang

Amanah, Serahkan Beasiswa Santri Nusantara Secara Simbolik

Penyerahan Program Beasiswa Santri Nusantara (Foto: Dok/NuKita)

NUKITA.ID, MALANG – Program Beasiswa Santri Nusantara dari (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama) LAZISNU Kabupaten Malang bekerja sama dengan (Badan Amil Zakat Nasional) Basnaz Kabupaten Malang tetap dilakukan ditengah pandemi Covid-19.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolik oleh Direktur LAZISNU Kabupaten Malang, Yuni Kuswandi di Pondok Pesantren An-Nahdliyah, Kepuharjo, Karangploso, Kabupaten Malang sebagai bentuk menjaga amanah, Rabu (18/3/2020).

Didampingi oleh pengasuh pondok, Gus Nahdzil Khoir, LAZISNU Kabupaten menyerahkan ke 250 santri penerima beasiswa se-Jawa Timur, 7 diantaranya berasal dari Kabupaten Malang.

Yuni Kuswandi berharap program ini bisa direplikasi oleh semua pengurus LAZISNU di semua tingkatan baik, kecamatan, ataupun di desa-desa.

"Agar LAZISNU semakin luas dalam memberikan kemanfaatan untuk umat dan berharap program seperti ini bisa dilakukan secara rutin dan semakin bertambah jumlah pemanfaat serta penerima nya," katanya.

Harapan juga datang dari pengasuh Ponpes An-Nahdliyah, Gus Nahdzil Khoir. Menurutnya dengan profesionalisme yang tinggi, LAZISNU yang dikelola bisa mempunyai kemanfaatan yang berjangka panjang.

"LAZISNU jika dikelola secara profesional akan dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat. Selain itu juga bisa meningkatkan kualitas pendidikan atau pondok pesantren, serta menjadi stimulus dalam pergerakan ekonomi, dan lainnya," jelasnya.

Kepada Yayasan An-Nahdliyah dan Lembaga Pendidikan MA Nahdlatul Ulama, Zakiyah Al Miskiyah santri Ponpes An-Nahdliyah, Karangploso, Malang ini mengucapkan terima kasih karena telah memfasilitasi beasiswa dari LAZISNU Kabupaten Malang.

"Subhanallah, nama saya dipanggil dan rasa syukur yang tak terhingga yang dapat saya ucapkan, beasiswa itu berpihak pada saya. Terima kasih, semoga LAZISNU semakin amanah dan jaya ila yaumil qiyaaamah," ucapnya.(*)

Comments