Lawan Covid-19,FPN Malang Sebar Bilik Sterilisasi

Penyerahan Bilik Sterilisasi (Foto: Dok/Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – Fenomena persebaran virus Covid-19 di Indonesia telah memunculkan berbagai gerakan #lawancovid19 termasuk (Forum Pemuda Nahdliyin) FPN Malang.

FPN Malang bekerja sama dengan pabrik keripik singkong Lumba-lumba, Raja Pala, NUKITA, dan sejumlah pemuda relawan #lawancovid19 membuat Bilik Sterilisasi untuk beberapa masjid di Kabupaten Malang.

Direktur FPN Malang, Zulham Akhmad Mubarak mengatakan jika bilik Sterilisasi ini dibagikan secara gratis ke masjid-masjid di Kabupaten Malang.

"Iya, kami membagikannya secara gratis," katanya, Kamis (2/4/2020).

Dibantu sejumlah pemuda relawan, Zulham membuat bilik Sterilisasi dari bahan yang terbilang cukup ramah. Dan mudah di cari. Ia menggunakan paralon dan plastik sebagai bahan utama bilik.

"Kami membuat bilik ini berbeda, jika biasa kalian melihat terbuat dari aluminium. Bilik ini kami buat dari bahan paralon, selain murah ini juga untuk memudahkan siapa saja yang ingin belajar membuatnya," jelasnya.

Selain itu, Zulham juga membuat tutorial pembuatan bilik Sterilisasi ini yang ia bagikan di lini media sosialnya di akun @zulmubarak. Ia menuliskan hanya membutuhkan dana 700ribuan per bilik.

"Selain membagikan ini secara gratis, kami disini juga membuat tutorial untuk pembuatan bilik ini. Jadi buat yang ingin buat, bisa lihat. Untuk bahan antiseptiknya bisa menghubungi saya," ucapnya.

Gerakan #lawancovid19 FPN Malang ini telah mendistribusikan bilik Sterilisasi ke beberapa masjid.

"Kami sudah membagikannya ke beberapa masjid di wilayah Kabupaten Malang, seperti Turen, Bululawang, Wajak, Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo. Untuk yang belum kami masih terus berupaya agar setiap masjid mandapatkan bilik ini."

"Sederhana, tapi gerakan #lawancovid19 dari FPN Malang ini dari hati dan semoga bermanfaat," pungkasnya. (*)

Comments