Belajar Al-Quran Mudah di Santri Cendekia

Foto Keluarga Besar Santri Cendekia

NUKITA.ID, MALANG – Santri Cendekia adalah sebuah inovasi baru dari para pemuda milenial yang memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memberikan kemudahan akses belajar Al Qur'an.

Yayasan yang beralamat di Desa Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang ini memberikan pembelajaran yang bersifat terbuka untuk siapa saja dan tidak dibatasi usia.

"Semua bisa belajar dimanapun dan kapanpun," kata Sholi Nur Wahyudi salah satu penggagas Santri Cendekia, Minggu (8/3/2020).

Sholi yang juga sebagai tim IT Santri Cendekia ini membeberkan jika belajar Al Qur'an menjadi lebih mudah dan menyenangkan karena dibimbing oleh tutor yang kompeten dibidangnya.

"Tentunya diberikan pendampingan secara berkelanjutan sehingga tidak ada masalah lagi dengan sistem fullday school yang seringkali dijadikan alasan untuk tidak mengaji," jelasnya.

Menurutnya, Ia dan teman-temannya mendapatkan tantangan baru dengan adanya gelombang disrupsi dan era industri 4.0. Perkembangan teknologi yang cepat diikuti oleh tuntutan kreatifitas dalam berbagai bidang, melahirkan nilai-nilai baru yang seringkali keluar dari ajaran dan nilai-nilai Al-Qur'an.

Era Milenial ini akan menuntut setiap orang untuk berubah dan mampu beradaptasi dengan berbagai sajian kecepatan perkembangan teknologi. Pada titik inilah nilai-nilai Al-Quran menjadi amat penting sebagai petunjuk yang universal bagi kehidupan manusia.

"Santri Cendekia menawakan beberapa program pembelajaran Al Qur'an. Seperti program belajar membaca dan hafalan, kitab serta pembelajaran Bahasa Arab baik privat ataupun kelompok di area kota Malang, kota Batu dan sekitarnya," ungkapnya pemuda asal Desa Tirtomoyo, Pakis ini.

Selain program belajar Al Qur’an kata Sholi, Santri Cendekia juga memiliki program dalam bidang pengadaan event seperti kegiatan outbound training, EO islami dengan pengisi kegiatan seperti seminar, pelatihan, ataupun talk show.

"Itu semua untuk menunjang dua program utama, sebagai bentuk dari komitmen para Co-Founder Santri Cendekia dengan turut berperan dalam kreatifitas di bidang perekonomian," paparnya.

Santri Cendekia memiliki badan usaha yang melayani konveksi, catering aqiqah, dan kerja sama dengan para pengusaha yang ada di Malang Raya dan sekitarnya khususnya di kalangan santri untuk meningkatkan produktifitas usaha.

Ketiga program ini berguna untuk memudahkan sistem pelayanan kepada masyarakat. Program utama yakni program belajar Al-Qur’an (Santri Privat). Program pengadaan event (Santri Event). Serta, program usaha (Santripreneur).

Informasi mengenai pendaftaran santri atau yang lainnya dapat mengunjungi website resmi www.santricendekia.id

Dalam hal legalitas, Santri Cendekia juga telah memiliki pengesahan badan hukum dalam pendirian yayasan oleh KEMENHUKHAM (Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia) atas nama SANTRI CENDEKIA INDONESIA.

Hal ini sebagai bentuk komitmen dari Yayasan Santri Cendekia Indonesia dalam memperjuangkan pendidikan agama, pelayanan masyarakat dan meningkatkan program usaha bersama.(*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Memulai Hari Belajar Bagi Santri

Rahasia Para Kyai Memulai Pelajaran pada Hari Rabu

24/06/2019 - 09:41

berita terbaru

Mengapa harus Mondok ?

26/05/2017 - 10:35

berita terbaru
Hikam Zain

Santri Iku

03/05/2017 - 11:09

Comments