LTM NU Gelar Rakor Bersama Takmir Masjid Besar se-Kabupaten Malang

Foto : Nukita

NUKITA.ID, MALANG – Momentum Harlah Ke 49, Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Kabupaten Malang menggelar rapat koordinasi Ketua Takmir Masjid Besar se-Kabupaten Malang.

Acara yang dilakasanakan di Rumah Makan Ocean Garden Malang, Minggu (9/2/2020) tersebut, dihadiri oleh lembaga terkait serta para pakar. 

Diantaranya,  Guru Besar UIN Maliki, dan juga pakar kemasjidan Prof. Dr. Hj. Mufidah, M.Ag., Rektor UNIRA Malang Dr. Hasan Abadi, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH. Fadol Hija, Ketua Tanfidz PCNU dr. Umar Usman, Ketua LDNU dan lembaga-lembaga lain yang terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Mufidah menyampaikan pengelolaan masjid harus melibatkan Generasi Muda, khususnya dalam pengembangan IT dan memperkuat basis keimanan sesuai kondisi milenial.

Sementara itu, Rais Syuriah, Kiai Fadol Hija mengharapkan harus memulai dari bawah untuk memperkuat dan menjaga aset kepemilikan Nahdlatul Ulama.

Dalam rakor ini, PC LTM NU bermaksud untuk menggalakkan dua program kerja unggulannya. Yakni, memperkuat aset kepemilikan NU,  (Quwwatul Maaliah) dan memeperkuat tradisi amaliah An Nahdliyah (Quwwatul Amaliah)

Selanjutnya, Ketua LTM NU Kabupaten Malang, KH Maman Satuman Abdul Karim, M.Si, mengatakan, bahwa sebanyak 2000 lebih masjid di Kabupaten Malang adalah milik NU. Oleh karena itu, NU harus kuat dalam kepemilikan bahkan sampai bersertifikat NU, agar tradisi amaliah NU di masjid-masjid tersebut bisa bertahan sampai hari kiamat.

"Alhamdulillah Tasyakkuran Hari Lahir LTM NU ke 49 dan Rakor PC LTM NU Kabupaten Malang, lembaga terkait dan Ketua Takmir Masjid Besar Se-Kabupaten Malang berjalan sukses. Semoga LTM NU semakin kuat dan terus istiqomah menjalankan tugas dan perjuangannya," kata Kiai Maman.(*)

Comments