Musker PCNU Kabupaten Malang Dibuka di Pantai Balekambang

Foto : Nukita

NUKITA.ID, MALANG – Musyawarah Kerja (Musker) PCNU Kabupaten Malang dibuka di Pantai Balekambang. Acara dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus MWC NU, Lembaga dan Badan Otonomo NU.

Hadir dalam pembukaan Muskercab, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, perwakilan Bupati Malang, Jajaran Rektor perguruan tinggi, seperti Unisma dan Unira Malang. 

Hadir juga seluruh kurang lebih 10 ribu kader NU yang akan mengikuti Apel Kader NU yang akan berlangsung usai Wali Kutuban, yakni habis Shalat Subuh berjemaah.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman menyampaikan, bahwa muskercab dan apel kader ini sebagai media konsolidasi untuk soliditas para kader NU di Kabupaten Malang.

"Nanti juga akan digelar doa dan istigotsah serta iajzah Wali Kutuban yang akan dipimpin para ulama sepuh. Harapannya, alam dan Indonesia diberikan kedamaian. Selamat dalam bencana alam," katanya.

Umar Usman juga menyampaikan, dalam musker nantinya akan dibanhas banyak program yang akan dilakukan PCNU kedepan. Harapannya, menjadikan NU lebih baik dan manfaat untuk umat.

Sementara itu,menurut KH fadhal Hija, Ketua Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, dalam sambutannya, apa yang menjadi keputusan di Musker dapat dijalankan atau direalisasikan. "Harus sudah menjalankan program yang sudah diputuskan," katanya.

Selanjutnya Kiai Fadhal juga menyampaikan, bahwa NU bukan organisasi politik. Tapi NU ikut serta dalam berbangsa dan bernegara. Karenanya, NKRI harga mati, Pancasila sudah final.

"NU harus ikut serta dalam hal kebangsaan. Indonesia sudah dipercaya di dunia dengan sistem Pancasila yang dimiliki. Ini semua tak bisa dilepas dari peran serta Nahdlatul Ulama," katanya.

Diharapkan hasil Muskercab nantinya kata Kiai Fadhal, bisa direalisasikan dengan baik dan bermanfaat untuk umat dan Indonesia. "Saya sangat apresiasi kepada lembaga dan Banom yang ada. Karena sudah banyak melaksanakan kegiatan," katanya.(*)

Comments