Sepuluh Ribu Kader NU di Pantai Balekambang

Foto: M Rofi'i/Nukita

NUKITA.ID, MALANG – Pantai yang menjadi ikon wisata di Kabupaten Malang akan menjadi momentum luar biasa bagi kader Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang. Apalagi jelang NU Satu Abad dengan slogan "NU Mandiri" dalam segala sektor. Terutama sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Di Kabupaten Malang, diawal tahun 2020, sudah ada 12 ribu kader NU yang selesai mengikuti Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU). Jumlah ini akan terus bertambah dan akan terus menjadi PCNU di Jawa Timur yang meraih gelar terbanyak alumni PKPNU. Semoga terus bertahan.

Hadirnya alumni PKPNU di Kabupaten Malang, diharapkan tidak hanya terbanyak dalam jumlah. Tapi juga diharapkan akan menjadi kader penggerak dan pelopor dalam hal perjuangan membumikan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) yang senada dengan kuatnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Semangat kader NU di Kabupaten Malang terus terlihat pengabdiannya pada NU. Terus konsisten menjaga marwah NU dan Ulama. Pemberantasan gerakan kelompok radikalisme, intoleran, wahabisme dan kelompok Syiah menjadi salah satu misi. Kabupaten Malang diharapkan 'selamat' dari gerakan yang jelas tidak sejalan dengan Aswaja, NKRI dan Pancasila.

PCNU dan TNI-Polri, terus bergandengan tangan menjaga kondusifitas, kedamaian dan ketertiban di Kabupaten Malang. GP Ansor dan Banser terus bangkit menjaga garda terdepan menjadi tak perlu lupa akan tugasnya bagaimana ikut serta menjaga situasi di Kabupaten Malang tetap damai dan jauh dari konflik sosial.

Kader NU dari berbagai desa dan kelurahan, yang dipelopori pengurus Ranting NU dan Majelis Wakil Cabang Mahdlatul Ulama (MWC NU) berbondong-bondong dengan penuh semangat hadir dalam apel kader NU yang dibarengkan dengan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PCNU Kabupaten Malang, pada 18-19 Januari 2020.

Semangat kader NU ini, adalah salah satu tanda kebangkitan kader NU bagaimana NU tidak hanya sekedar menjadi ormas keagamaan yang terbesar di dunia. Tetapi, akan menjadi organisasi yang betul-betul menjadi kekuatan bangkitnya Indonesia. 

Ide dan gerakan yang terus dilakukan NU, terbukti tak hanya membawa berkah bagi Indonesia. Tapi juga banyak memberikan solusi dan langkah kedamaian bagi dunia. Buktinya, NU terus menjadi rujukan tokoh dunia dan pemerintah banyak negara bagaimana menjalanakan nilai-nilai yang sejalan dengan kebijakan negara dan mewujudkan kedamaian. Tidak malah melahirkan konflik baru yang berakibat pada perpecahan dengan perang saudara atau antar negara.(*)

Comments