Launching Aswaja Arema, LTN NU Malang Gelar Ngopi Digital

Aswaja NU Kabupaten Malang launching Aswaja Arema sebagai channel youtube bersama LTN NU Kabuaten Malang di PP Al-Hikmah, Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (22/7/2019.) FOTO: Hisam Kholili/NU Kita

NUKITA.ID, MALANG – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Malang gelar ngopi digital dalam rangka launching channel Youtube Aswaja Arema bertempat di PP Al-Hikmah, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (22/7/2019).

Channel yang dipelopori oleh Aswaja NU Center Kabupaten Malang tersebut memulai debutnya sebagai media dakwah di era digital.

Ketua LTN NU Kabupaten Malang menuturkan jika di era digital saat ini perlu adanya peningkatan sumber daya dari warga nahdliyin. "Warga NU harus ada peningkatan dan kemampuan dalam penguasaan media sosial."

"Karena apa, jika kita tetap diam akan tertinggal oleh yang lain, apalagi sekarang ini musuh kita telah menampakkan wajah dan nyata adanya. Di medsos terutama, sering kita jumpai," katanya di depan pengurus Aswaja NU Center Kabupaten Malang yang hadir.

Acara yang dibarengi dengan upgrading LTN NU Kecamatan Turen tersebut juga membahas bagaimana menulis dengan kaidah jurnalistik yang baik dan benar.

"Ini media punya PCNU Kabupaten Malang yang harus kita kelola. Makanya kami LTN NU Kabupaten Malang mengusahakan tiap kecamatan bahkan lembaga termasuk Aswaja NU Center akan kami buatkan subdomain," jelasnya.

"Semoga Aswaja NU Center dan tim-tim jurnalis dari tiap kecamatan di Kabupaten Malang kompak untuk update konten. Dan dengan adanya channel baru Aswaja Arema ini menjadi media dakwah yang akan turut serta memerangi musuh-musuh nyata warga nahdliyin," pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

berita terbaru
Meneguhkan Aswaja

Dua Ribu Sekolah Menengah JATIM Dirikan IPNU-IPPNU

09/07/2019 - 21:57

berita terbaru
Meneguhkan Aswaja

Jawara NU Award Pulang Bawa Mobil dan Motor

02/07/2019 - 15:18

Comments