Ulama Aswaja

Kyai Anwar Iskandar : Perlunya Dakwah melalui Media Sosial

Romo KH Anwar Iskandar dan Pengurus MWC NU Turen ( Foto Istimewa )

NUKITA.ID, MALANG – Diera milenial seperti sekarang media sosial menjadi salah satu pengaruh besar terhadap prilaku manusia zaman now, pemanfaatan media sosial sangat berpengaruh bagi kehidupan dimuka bumi ini mulai dari memperoleh informasi politik, fasion, kehidupan, gaya, berita, trending, memasak, jalan-jalan, , promosi dan lain sebagainya semua bergantung kepada media sosial.

Tidak heran manusia sekarang ketergantungan terhadap jaringan yang disebut media sosial ini karna dia bisa menghubungkan antara orang didaerah lain dengan daerah lain bahkan antar negara juga bisa dilakukan interaksi.

Kehadiran internet sebagai media baru dengan sebutan lain media siber tidak hanya menjadi saran menyampaikan pesan dan  informasi, tetapi juga menjadi juga menjadi ruang budaya baru di era new media seperti sekarang ini. Yang pada satu titik, sudah menjdi penentu revolusi budya di masyarakat. Dampak nyata kemunculan media siber adalah tercetusnya banyak model media sosial dan aplikasi chatting.

 

 

 

Dan Banyak juga para dai, pendakwah ataupun kalangan remaja dan orang tua yang menggunakan media sosial untuk melakukan hal positif nya seperti menyebarkan dakwah dan hal-hal kebaikan lainnya, pemanfaatan seperti ini lah yang harus nya dilakukan oleh kalangan muda agar sesalu menyampaikan kebaikan bukan malah sebaliknya.

Menurut Romo KH Anwar Iskandar , Syuriah PWNU Jawa Timur waktu pengurus MWC NU Turen sowan Kepada beliau sekaligus silaturahmi dan Halal bi Halal di ndalem beliau , beliau menekanakan kepada pengurus MWC NU Turen untuk betul betul memaksimalkan dakwah melakui media sosial karena punya pengaryh yang luar biasa, bahkan menurut beliau dari kalangan MINHUM menurut istilah penyebutan golongan dari luar NU, keberhasilan dakwah mereka hingga berhasil mendapat pengikut dengan jumlah yang luar biasa besar adalah karena giatnya mereka memanfa'atkan Media Sosial.

Menyikapi dawuh Romo Kyai tersebut maka di MWC NU Turen segera membentuk LTNU (Lembaga Ta'lif Wan Nasry ) yang di dalamnya berisi personel yang mumpuni dalam dunia cyber yang di harapkan bisa mengenalkan Nahdlatul Ulama di Media Sosial.

Menurut Kyai  Syafa'at Muhammad Ketua MWC NU Turen di harapkan dengan dakwah di dunia cyber lebih memaksimalkan peran NU di Masyarakat utamanya di Kalangan Generasi Muda dan beliau mengintrusikan untuk membuat chanel youtube, IG , yang berisi kegiatan kegiatan NU khususnya Kecamatan Turen, ini merupakan terobosan baru dan pilot project di MWC Turen, demikian papar beliau (*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Meneguhkan Aswaja

Jawara NU Award Pulang Bawa Mobil dan Motor

02/07/2019 - 15:18

berita terbaru
Komitmen PKB

Caleg PKB Tidak Akan di Lantik Sebelum Ikut PKPNU

02/07/2019 - 06:18

Comments