PCNU Kabupaten Malang Gelari KH Marzuki Mustamar Kiai Siber

Pemberian plakat media online NUKita kepada Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar oleh Pemred NUKita, Zulham A Mubarrak dalam acara Halal Bi Halal PCNU Kabupaten Malang di halaman UNIRA Malang, Kepanjen, Rabu (19/6/2019). (FOTO: Sholi N Wahyudi/NUKita)

NUKITA.ID, MALANG – Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar menerima gelar Kiai Siber dari perwakilan PCNU Kabupaten Malang. Gelar tersebut disematkan secara simbolis dengan pemberian plakat oleh Pemimpin Redaksi NUkita.id Zulham Akhmad Mubarrok.

"Gelar Kiai Siber itu kami pertimbangkan karena beliau saat ini menjadi garda terdepan dalam dakwah di dunia siber. Dakwahnya optimal di dunia maya dan di Indonesia hal ini langka di kalangan Jam'iyyah Nahdliyin," Kata Ketua PC LTN NU Yatimul Ainun pada puncak acara halal bi halal PCNU Kabupaten Malang yang digelar di Kampus Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang di Kepanjen, Malang.

Yatimul Ainun mengatakan bahwa pemberian gelar tersebut sekaligus agar memotivasi para dai muda dan kiai muda agar meniru KH Marzuki Mustamar dalam konteks dakwah secara daring. Kiai Marzuki saat ini popolaritasnya memang selalu meningkat dalam konten isu-isu spesifik terkait isu-isu terkini yang beredar di masyarakat.

"Ini bukti bahwa kiai NU sudah mulai menanggalkan dakwah tradisional dan bergeser menjadi dakwah di media sosial dan konten daring," ujarnya.

Acara halal bi halal ini dihadiri oleh jajaran PCNU, MWC NU se Kabupaten Malang dan seluruh banomnya. 

"Semoga ini akan menjadi motivasi banyak kader muda agar bisa melanjutkan dakwah di media sosial dan media siber," ujar KH Marzuki Mustamar. (*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments