Gaet Kader Remaja, IPNU-IPPNU Tajinan Bagikan Takjil

Foto: Nukita.id

NUKITA.ID, MALANG – Bertujuan menggaet kader di kalangan remaja, PAC IPNU-IPPNU Tajinan menggelar bagi takjil. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyikapi maraknya aktivitas remaja yang kerap melakukan tradisi ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka puasa.

’’Ini adalah cara paling efektif mengenalkan IPNU dan IPPNU ke remaja umum. Selain itu juga sebagai organisasi pelajar IPNU IPPNU dapat menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar.’’ ujar Ketua IPNU Kabupaten Malang, Ahmad Amir Haqiqi kemarin (26/5)

Kegiatan tersebut dilangsungkan IPNU-IPPNU Kecamatan Tajinan di jalan raya sumbersuko, Desa Legok Kecamatan Tajinan. Di ikuti oleh anggota serta ranting seluruh Tajinan kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan sholawat asygil lalu para anggota membagikan takjil kepada pengendara yang melintasi jalan tersebut. Tak sampai 20 menit takjil pun habis dibagikan.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Malang, Erizka Firdani Arifianda juga mengapresiasi inisatif tersebut dengan positif. ’’Melihat semangatnya saya sangat terinspirasi. Ini adalah bagian dari kerja-kerja strategis yang harus diapresiasi positif dan ditularkan di PAC lain,”. Ungkap Mahasiswi Unikama tersebut.

Ketua IPPNU kecamatan Tajinan Charir menuturkan bagi-bagi takjil merupakan agenda tahunan. Setiap tahun, peserta kegiatan ini terus bertambah. Pesan positif yang disampaikan melalui kegiatan tersebut juga terus tersampaikan kepada publik luas. ’’Saya berterimakasih atas partisipasi berbagai kalangan, semoga Allah membalas kebaikan semua partisipan.’’ ujarnya ujar mahasiswi STAIMA Al-Hikam tersebut. (*)

Comments