Tirtoyudo Malang, Jadi Tempat Tadarus NU Digital Keempat

Foto: Nukita.id

NUKITA.ID, MALANG – Tadarus NU Digital yang keempay kini hadir di Tirtoyudo Kabupaten Malang. Sebelumnya telah digelar di Unira dan di SMK Cendika Bangsa, Kepanjen, Kabupaten Malang dan di PAC GP Ansor Singosari Kabupaten Malang.

Di Tirtoyudo diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Tirtoyudo, di Masjid Al-Ihklas, Tirtoyudo Kabupaten Malang, Sabtu (23/5/2019) malam.

Acara yang dimotori LTN NU Kabupaten Malang dan didukung oleh NUKita.id itu khusus untuk tadarus digital yang secara detail disampaikan oleh Pemimpin Redaksi NUKita.id, Zulham Akhmad Mubarrok dan Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun.

Hadir juga dalam acara yang dihadiri Ketua MWC NU Tirtoyudo, Suyateno Mustofa, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU dan IPNU IPPNU Tirtoyudo itu, Ketua PAC IPNU Tirtoyudo, Kholiq Eko Prasetyo dan pengurus PAC IPNU IPPNU lainnya.

"Tadarus digital ini adalah kegiatan rutin LTN NU Kabupaten Malang selama bulan Ramadhan. Salah satu upaya untuk literasi bagi kader muda NU dan perang melawan hoaks," jelas Zulham Akhmad Mubarrok, yang juga Sekretaris LTN NU Kabupaten Malang.

Tadarus NU Digital tersebut katanya, akan terus keliling ke berbagai pesantren, Masjid, sekolah dan lembaga NU yang ada di Kabupaten Malang.

"Informasi hoaks harus diperangi dan dilawan. Generasi muda NU harus berada digarda terdepan. Selain itu, warga NU harus menguasai teknologi. Karena saat ini, dunia sudah dalam genggaman. Melek digital sudah sebuah keharusan, terutama bagi kaum milenial," terang Zulham.(*)

Comments