Ketua PCNU Kabupaten Malang Resmikan Posbindu di Dau

Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Malang, dr Umar Usman, saat meresmikan Posbindu MWC NU Kecamatan Dau, yang di hadiri Nurseto Budi Santoso, Sekjend PP GM FKPPI. (FOTO: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman, meresmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) MWC NU Dau, di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Program Posbindu itu salah satu bentuk upaya pemerintah untuk mencegah bertambahnya kematian karena sakit, khususnya akibat Penyakit Tidak Menular (PTM).

Menurut dr Umar, dengan diresmikannya Posbindu itu, diharapkan kader NU yang usia muda, bisa melakukan sosialisasi tentang PTM. “Sosialiasai bisa maksimal,” jelas dr Umar Usman, yang juga berprofesi sebagai dokter, Senin (15/4/2019).

Dalam peresmian tersebut, hadir warga sekitar, warga Nahdliyin di Desa Kalisongo, Kepala Desa setempat, dan pejabat terkait. Selain itu, hadir juga tokoh pemuda nasional, Nurseto Budi Santoso, yang merupakan Sekretaris Jendral Pengurus Pusat GM FKPPI.

"Kehadiran tokoh GM FKPPI ini, tentunya merupakan bukti sinergitas antara NU dan GM FKPPI. Tidak hanya dibidang kesehatan saja. Tapi juga dibidang lainnya. Tujuannya pasti menjaga keutuhan NKRI," tegas dr Umar.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disama Mas Seto juga memberikan sambutannya, bahwa GM FKPPI juga seringkali bersama Banser NU dalam kegiatan menjaga NKRI, dan perlu diperluas kebersamaan hal tersebut dalam bidang kesehatan masyarakat.

“Jika target pelayanan kesehatan di Indonesia belum mencapai target, maka diperlukan pemahaman kepada masyarakat, khususnya di daerah pedesaan tentang pentingnya menjaga dan memeriksakan kesehatan,” katanya.

Selain itu, kunjungannya kali ini juga sebagai bentuk studi banding tentang ormas NU yang peduli terhadap kesehatan dengan meresmikan Posbindu di Desa Kalisongo.

"Tentunya kita sebagai sesama organisasi kemasyarakatan dapat saling bersinergi dalam kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat luas,” jelasnya.

Tidak hanya saat sakit saja ke puskesmas. Tapi kata dia, saat sehat pun harus menjaga dan memeriksakan kondisi kesehatan tubuh. Itulah pentingnya didirikan Posbindu di Kecamatan Dau oleh MWC NU Dau. “Karena menjaga kesehatan wajib bagi kita semua. Biar enak kerja dan beribadah,” pesan Mas Seto. (*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments