SMADITA, Spirit of Muharram dengan Santuni 100 Anak Yatim

Foto: Nukita.id

NUKITA.ID, MALANG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Diponegoro Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang menggelar peringatan tahun baru hijriyah 1440  dengan tema "Spirit of Muharram", Kamis (20/09/2017).

Acara peringatan tahun baru hijriyah 1440 tersebut terasa Khitmad karena diadakan pengajian dari Ustad Deden Zainal Abidin dan juga santunan 100 anak yatim.

Dalam ceramahnya Ustad Deden Zainal Abidin menerangkan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim  ini, memiliki makna yang sangat penting, sekaligus juga mengajarkan kita untuk saling berbagi dengan sesama, khususnya kepada anak yatim yang memerlukan uluran tangan.

"Mari mencintai anak yatim," ujar Ustad Deden.

Menurut Ustad Deden kegiatan menyantuni anak yatim sangat bagus untuk menumbuh kan sifat kepedulian dari generasi muda yang merupakan masa depan bangsa, generasi muda juga harus  berani menjaga diri, bergaul dengan baik dan berprestasi.

"Semoga lembaga ini tetap istiqomah dan ikhlas mendidik anak bangsa,"terang Ustad Deden.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Kepal Sekolah SMA Diponegoro Tumpang (Smadita), Teguh Bagus Nurcahyo, menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahun selalu diadakan.

"Betul, ini merupakan agenda tahunan Smadita, kurang lebih sudah berjalan 8 tahunan," jelasnya.

Teguh menerangkan 100  anak yatim piatu binaan dari Smadita mendapakan santunan berupa bingkisan, sepatu, tas, dan uang binaan yang merupakan hasil donatur dari berbagai elemen.

"Program di sekolah kami, tiap kamis siswa sedekah khusus untuk yatim piatu selain itu juga donatur dari guru, rutin dari tokoh masyarakat, dan alumni," pungkas Teguh. (*)

Comments