Peringatan HUT RI Ke 73, Warga Kidul Alas Gelar Tasyakuran dan Sholawat

Foto: Nukita.id

NUKITA.ID, MALANG – Ratusan warga Kidul Alas Desa Sumberagung Kecamatan Sumbermanjingwetan Kabupaten Malang, menggelar acara Tasyakuran dan sholawat Majlis Ta'lim Wal Maulid Al Abror, Jum'at (31/8/2018). 

Tasyakuran dan Sholawat Majlis Ta'lim Wal Maulid Al Abror ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 tahun, Acara tersebut dikemas dengan sangat sederhana dan meriah.

Acara yang di tempatkan di pinggir jalan raya Desa Sumberagung itu dihadiri ratusan warga Sumberagung dan sekitarnya. yang duduk bersila di depan panggung mendengarkan tausyiah dari ulama

Ketua RT 22 Desa Sumberagung, Imron Ali mengungkapkan acara Tasyakuran dan sholawat doa bersama ini diadakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73. Selain itu juga untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, penyelenggaraan peringatan HUT RI ini adalah untuk memupuk dan meningkatkan persatuan dan kesatuan. Rasa kebersamaan, dan keakraban sesama masyarakat agar tercipta masyarakat yang rukun dan damai.

“Kegiatan ini merupakan acara bersama. Untuk itu mari kita laksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, bukan asal-asalan. Hal ini mengingatkan kita begitu beratnya perjuangan para pendahulu untuk memerdekakan negeri ini,” pungkas pria yang kerap di panggil mas imron itu. (*)

Comments