Puncak Harlah IPPNU 63, PW IPPNU Jatim Gelar RAKERWIL l

(Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Harlah IPPNU ke 63, Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Timur akan menggelar Rapat Kerja Wilayah I di gedung yayasan pendidikan Asy Syarif, Brangkal Mojokerto. Melalui Rapat Kerja Wilayah kali ini, PW IPPNU Jatim ingin lebih menitik beratkan untuk meningkatkan eksistensi dan konsistensi melalui program-program pada bidang kaderisasi. 

Ketua IPPNU Jawa Timur Nurul Hidayati, mengungkapkan bahwa generasi muda saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan, banyak yang cenderung salah pergaulan, sehingga terjerumus ke dalam lingkungan yang berujung pada rusaknya moral bahkan ideologi yang tidak jelas. 

”padahal pelajar putri pada khususnya memiliki tugas yang berat yakni mengemban keberlanjutan kepemimpinan bangsa, untuk itu perlu di pahamkan lagi bahwa semangat untuk berprestasi dalam berbagai bidang, terutama dalam mengembangkan kreativitas agar dapat beraktivitas secara positif adalah suatu keharusan" jelasnya 

Ia pun menambahkan terlebih lagi karna IPPNU merupakan badan otonom termuda dalam naungan NU, dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga kiprah pelajar, khususnya dalam mengawal dan menjaga prestasi pelajar.

Mengusung tema _best women for the great generation_ kegiatan yang akan berlangsung mulai dari tanggal 30 Maret - 1 April 2018 ini nantinya di harapkan dapat menghasilkan program - program yang dapat di implementasikan di setiap tingkatan di 42 cabang IPPNU yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Jawa timur 

Rekanita Nurul pun menambahkan pada Harlah IPPNU yang ke 63 tahun ini juga sebagai refleksi bahwa IPPNU sebagai organisasi pelajar putri yang mampu menjawab tantangan zaman now dan madrasah pemimpin untuk optimasi kaderisasi.

”nantinya dari rakerwil ini akan menghasilkan merumuskan perjalanan tahunan sehingga dapat terwujud sinergitas antar elemen dari tingkatan wilayah sampai dengan ranting,"harapnya.  (zi)

Comments